Setelah Stasiun, Menhub Berharap Tes GeNose Dilaksanakan di Perkantoran

Saat ini di Kantor Kementerian Perhubungan telah menerapkan pelaksanaan tes GeNose.

Jumat, 19 Februari 2021 | 15:43 WIB - Kesehatan
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Bandung- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap pelaksanaan tes GeNose C19 tidak hanya diterapkan di stasiun kereta saja, namun juga diterapkan di perkantoran. Menhub menyampaikan itu, usai melihat pelaksanaan tes GeNose C19 di Stasiun Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/2/2021).

Budi Karya menambahkan saat ini di Kantor Kementerian Perhubungan telah menerapkan pelaksanaan tes GeNose. "Saya sampaikan bahwa kira-kira tiga hari lalu, saya juga berlakukan GeNose di perkantoran, di kantor saya sendiri," katanya.

BERITA TERKAIT:
Menhub Bebastugaskan Ketua STIP Jakarta, Buntut Tewasnya Penganiayaan Taruna oleh Senior 
Tepat Pukul 15.00 WIB, One Way Arus Balik Diberlakukan dari Kalikangkung Semarang ke Cikampek
ASDP Mulai Operasikan Pelabuhan Panjang Guna Antisipasi Lonjakan Penumpang Arus Balik
Puncak Arus Balik Lebaran 2024 Diprediksi 14-15 April
Menhub Ingatkan Maskapai Tak Semena-mena Naikan Harga Tiket Pesawat 

Ia menambahkan jajarannya di Kemenhub diminta untuk melakukan tes GeNose dua kali dalam kurun waktu satu bulannya. "Kami syaratkan bahwa di kantor itu paling lambat dua minggu sekali orang itu berulang dilakukan GeNose lagi. Jadi kalau satu orang itu dua kali sebulan itu cuman Rp 40 ribu. Jadi kalau 1.000 orang, enggak terlalu mahal untuk dikelola," ungkapnya.

Penerapan tes GeNose di perkantoran, menurutnya harus segera dipikirkan oleh instansi lain baik swasta maupun pemerintah. "Oleh karenanya dalam kesempatan ini juga saya mengimbau bahwa perkantoran sudah mulai memikirkan bahwa proses tracing itu dilakukan dengan baik," ujarnya.

***

tags: #menteri perhubungan #budi karya #genose c19 #perkantoran

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI