Presiden RI Joko Widodo

Presiden RI Joko Widodo

Presiden Jokowi: Tahun Kerbau, Mestinya Tahun Penuh Kekuatan

Dan semoga di tahun baru ini kita bangsa Indonesia berhasil menghadapi tantangan-tantangan yang ada.

Sabtu, 20 Februari 2021 | 16:40 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Bogor- Presiden Joko Widodo hadir secara daring dari Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (20/2/2021), dalam Perayaan Imlek Nasional Tahun 2021. Presiden menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Imlek ke-2572 kepada seluruh warga Tionghoa di seluruh Indonesia.

Jokowi dalam sambutannya mengatakan tahun baru kerbau sebagai tahun kekuatan untuk menyelesaikan segala tantangan yang ada di tengah krisis dan pandemi seperti pada saat ini.

BERITA TERKAIT:
Sultan HB Benarkan Jokowi Minta Dijembatani Bertemu Megawati 
Sekjen PDIP: Kampanye Jokowi Buktikan Prabowo-Gibran Cermin Periode Ketiga Jokowi
Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Hari Ini
Gubernur Maluku Utara Terjaring OTT KPK, Presiden Jokowi: Hormati Proses Hukum
Presiden Jokowi dan PM Jepang Kishida Bahas MRT hingga Isu Palestina

"Saya menyampaikan ucapan selamat hari raya Imlek ke-2572, selamat memasuki tahun baru kerbau di tahun 2021. Tahun yang mestinya penuh kekuatan besar, tahun yang penuh keberanian, keteguhan, dan kedisiplinan," ucap Jokowi.

Tahun kerbau, ujar Jokowi sebagai tahun yang menguatkan kesediaan seluruh masyarakat kepada bangsa dan negara. "Dan semoga di tahun baru ini kita bangsa Indonesia berhasil menghadapi tantangan-tantangan yang ada dan mencapai tujuan kita yaitu kemajuan-kemajuan yang signifikan," kata mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Kekuatan, keberanian, keteguhan, dan kedisiplinan kerbau, lanjut Jokowi harus bersama ditunjukkan untuk menyelesaikan tantangan-tantangan yang ada yakni krisis di pandemi ini.

Oleh itu, Jokowi pun berpesan agar penanganan permasalahan kesehatan akibat pandemi Covid-19 dapat terus dilakukan. Termasuk diantaranya pendisiplinan 3M, 3T, dan PPKM skala mikro yang harus terus dilakukan secara cepat dan efektif.

Untuk menyelesaikan masalah ini, tambah Jokowi semua kekuatan bangsa harus dikerahkan untuk itu dan semua harus bergotong royong. "Saya mengucapkan tahun baru Imlek 2572, Xin Nian Kuai Le Gong Xi Ga Cai, selamat berbahagia dan sejahtera," ucap Presiden.

Dalam acara perayaan Imlek tersebut turut hadir, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Mantan Wakil Presiden RI Try Sutrisno, dan Istri Mantan Presiden Abdurahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid.         

***

tags: #presiden jokowi #imlek #wakil presiden #pandemi covid-19

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI