Runah warga di Karangsono, Kabupaten Demak yang terdampak cuaca Ekstrem pada Selasa 23/2/2021. (Foto; BPBD Kabupaten Demak)

Runah warga di Karangsono, Kabupaten Demak yang terdampak cuaca Ekstrem pada Selasa 23/2/2021. (Foto; BPBD Kabupaten Demak)

Puting Beliung di Karangsono Demak, Satu Rumah Rubuh dan Ratusan Lainnya Mengalami Kerusakan

Akibat kejadian itu, sejumlah warga pun mengungsi ke tempat yang telah disediakan oleh BPBD Kabupaten Demak.

Rabu, 24 Februari 2021 | 11:49 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Demak-Hujan deras, Selasa (23/2/2021) terjadi di Desa Karangsono, Meanggen, Kupaten Demak, Jawa Tengah. Hujan deras ini di Demak disertai dengan datangnya puting beliung. Akibatnya ratusan ruman terdampak pada kejadian tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Demak Agus Nugroho mengatakan, ada 176 rumah warga yang terdampak. Rinciannya 175 rumah rusak dan satu rumah rubuh. 

"rumah warga yang terdampak itu terdapat di Dukuh Krajan dan Dukuh Ploso, Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen," kata Agus saat dikonfirmasi, melalui whatsapp, Rabu (24/2/2021) pagi

BERITA TERKAIT:
Warung Pink Demak, Rasa Kepitingnya Nendang di Mulut!!!
Langganan Banjir, Warga Dukuh Mondoliko Demak Minta Jalan Direlokasi
Puting Beliung di Karangsono Demak, Seorang Warga Terluka
Puting Beliung di Karangsono Demak, Satu Rumah Rubuh dan Ratusan Lainnya Mengalami Kerusakan
Bea Cukai Gerebek Rumah Penimbun Rokok Ilegal di Demak
Seorang Pria Ditemukan Tewas di Pantai Morodemak
Cek Pengungsian Banjir di Demak, Ganjar Dapati Warga Hanya Makan Mi Instan

Agus menjelaskan, laporan rumah warga yang terdampak itu diterima pihaknya sekitar pukul 16.05 wib. rumah warga tersebut diduga terdampak akibat cuaca ekstrem yang sebelumnya melanda wilayah tersebut

"Sekitar Pukul 14.45 wib telah Terjadi Hujan deras Dengan disertai Angin puting beliung di Wilayah Desa Karangsono Kecamatan Mranggen Demak," ungkapnya

Akibat kejadian itu, sejumlah warga pun mengungsi ke tempat yang telah disediakan oleh BPBD Kabupaten Demak. Selain itu, ada juga seorang warga yang menjadi korban akibat kejadian itu. Beruntung korban hanya mengalami luka robek.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai penanganan rumah warga yang terdampak, Agus menyatakan hal itu masih dalam koordinasi dengan pihak terkait. 

"Tadi malam baru saja kita sampaikan ke jajaran Pemkab Demak dan Gubernur Jawa Tengah untuk koordinasi penanganan perbaikan rumah," tandas dia


tags: #kabupaten demak #puting beliung #hujan deras #rumah #rusak

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI