Ilustrasi angin puting beliung, Gambar: Istimewa

Ilustrasi angin puting beliung, Gambar: Istimewa

Angin Puting Beliung Terjang Lima Desa di Tegal, Puluhan Rumah Rusak

Terdapat sembilan rumah warga yang atapnya rusak akibat diterjang angin puting beliung.

Jumat, 26 Februari 2021 | 14:26 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Tegal - angin puting beliung menerjang lima desa di Kabupaten Tegal, Jumat (26/2) pukul 04.00 WIB. Akibatnya, puluhan rumah rusak. Sekretaris Bidang Abdimas dan Humas Kwarcab Tegal Teguh Herdi Nurcahyo mengungkapkan berdasarkan laporan dari anggota tim reaksi cepat di masing-masing kwarran, ada beberapa desa yang terkena angin kencang.

Di Desa Karangmangu dan Bulakwaru Kecamatan Tarub, kata dia, ada tujuh rumah rusak. Sementara di Desa Bengle Kecamatan Talang, tiga rumah rusak dan ada pohon tumbang. "Kami sudah menerjunkan tim ke lapangan dan dibagi beberapa kelompok. Karena ada lima desa yang melaporkan hingga kami bergerak ke sana," imbuhnya.

BERITA TERKAIT:
Cegah Abrasi di Pantura, Pemprov Jateng Ajak Masyarakat Tanam Pohon
Peringati Hari Jadi Kabupaten Brebes, Lapas Brebes Ziarah ke Makam Mantan Bupati
Didukung Pengasuh Ponpes Ma'hadut Tholabah Tegal, Ganjar Komitmen Jalankan UU Pesantren
Jisco Marine Co., Ltd dan PT. Tafcindo Bagikan Ratusan Paket Sembako
Bapanas Salurkan Bantuan Pangan, Pemprov Jateng Screening Warga Miskin Belum Tercover

Bencana angin puting beliung, kata dia, juga terjadi di Dukuh Mejasem Desa Tegalandong Kecamatan Lebaksiu. Terdapat sembilan rumah warga yang atapnya rusak akibat diterjang angin puting beliung. Sementara di Desa Pepedan Kecamatan Dukuhturi, ada empat rumah milik warga yang atapnya rusak akibat diterjang angin puting beliung.

"Kejadian angin puting beliung sekitar pukul 04.00 WIB. Rumah yang rusak ada ringan dan berat. Dan kami sudah laporkan ke ketua Kwarcab Tegal soal bencana angin puting beliung," lanjutnya.

Sementara itu, anggota TRC Kwarran Tarub yang juga Perangkat Desa Karangmangu Mukroni mengatakan, bencana angin puting beliung di desanya terjadi pukul 05.00 WIB. Hal itu menyebabkan atap rumah rusak serta satu tembok rumah warga ambruk. Kejadian ini sudah dilaporkan dan hingga saat ini warga sedang membersihkan material bangunan yang rusak akibat diterjang angin puting beliung

***

tags: #kabupaten tegal #angin puting beliung

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI