Lokasi perlintasan kereta Kalibendo Kaliwungu, Kendal tempat seorang pesepeda tewas tersambar kereta, Sabtu (27/2) pagi. (Foto Humas KAI Daop 4)

Lokasi perlintasan kereta Kalibendo Kaliwungu, Kendal tempat seorang pesepeda tewas tersambar kereta, Sabtu (27/2) pagi. (Foto Humas KAI Daop 4)

Terobos Palang Pintu Kereta Kalibendo Kaliwungu, Seorang Warga Kendal Meninggal Tertabrak Kereta

Berdasarkan pemeriksaan, korban menderita luka serius pada bagian kepala dan patah tulang dibagian tungkai kaki.

Sabtu, 27 Februari 2021 | 16:05 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Kendal - Seorang pesepeda di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah tewas tersambar kereta api saat nekat menerjang perlintasan kereta Kalibendo Kaliwungu yang sudah tertutup saat kereta akan melintas, pada Sabtu (27/2/2021). 

Humas KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan, korban diketahui bernama Muhammad Tohir (50). Dia tersambar kereta Joglosemarkerto sekitar pukul 09.22 WIB. "Korban datang dari arah utara hendak ke selatan. diduga korban tidak sabar hingga menerobos palang pintu kereta," ungkap Kris, saat dikonfirmasi melalui whatsapp, Sabtu (27/2/2021) sore.  

Kris melanjutkan, padahal dari arah barat ada kereta api barang yang akan melintas. Bersamaan itu, dari arah timur juga ada kereta api Joglosemarkerto yang melintas. 

BERITA TERKAIT:
11 Kios Pedagang di Pasar Sidorejo Kendal Dilalap Si Jago Merah
Kebakaran di Pasar Srogo Kendal
Breaking News: Sejumlah Kios di Pasar Srogo Kendal Terbakar
Terobos Palang Pintu Kereta Kalibendo Kaliwungu, Seorang Warga Kendal Meninggal Tertabrak Kereta
Mandi di Sungai Kalikutho, Seorang Bocah di Kendal Tenggelam
Tanam Pohon di Pantai Kendal, Ganjar: Lokasi Ini Menjadi Semakin Menarik
Warga Keluhkan, Rusaknya Jalan Perbatasan Temanggung Kendal

Dia menegaskan, sebelum tertabrak kereta, pengendara lain sudah mengingatkan pesepeda itu agar tak nekat menerjang palang pintu. Selain itu, pihak kereta api juga sudah membunyikan semboyan suling Lokomotif. "Namun korban menghiraukan hal itu hingga akhirnya tertabrak," jelasnya

Setelah kejadian tersebut, lanjut dia, warga sekitar berusaha menolong korban untuk dilarikan ke Rumah Sakit Darul Istiqomah Kendal. Namun sayangnya, nyawa warga Dukuh Ngebum, Desa Mororejo, Kaliwungu Utara, Kendal itu tak tertolong alias meninggal dunia

Sementara itu, keterangan dokter rumah sakit yang menangani, korban yang diketahui juga anggota DPRD Kendal itu ternyata mengalami luka serius di bagian kepala dan patah tulang dibagian tungkai kaki.


tags: #kendal #kecelakaan #meninggal dunia #kereta api

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI