Tim SAR gabungan di Kabupaten Sukoharjo saat mengevakuasi jenazah Sri Wiyanto, Senin 1/3/2021. (Foto: Humas Badan SAR Nasional Semarang).

Tim SAR gabungan di Kabupaten Sukoharjo saat mengevakuasi jenazah Sri Wiyanto, Senin 1/3/2021. (Foto: Humas Badan SAR Nasional Semarang).

Ceburkan Diri ke Sungai di Sukoharjo, Seorang Warga Klaten Ditemukan Meninggal

Tim SAR Berhasil menemukan korban pada Senin sore sekitar pukul 16.10 WIB.

Selasa, 02 Maret 2021 | 05:49 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Sukoharjo - Tim SAR Gabungan di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah berhasil menemukan Sri Wiyanto (46) yang dikabarkan tenggelam di daerah aliran sungai (DAS) Bengawan Solo, di Desa Pondok, Grogol Sukoharjo sejak Minggu 28/2 kemarin. Korban ditemukan tim SAR pada Senin 1/3/2021 sore dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Badan SAR Nasional Semarang Nur Yahya mengatakan korban yang nekat menceburkan diri ke sungai bernama Sri Wiyanto (46) warga Badran, Desa Serenan, Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten. Korban menceburkan diri ke sungai pada Minggu siang sekitar pukul 13.00 wib.

"Saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor dan berhenti diatas jembatan pondok selajutnya korban loncat dari atas jembatan hanyut tenggelam," kata Yahya, saat dikonfirmasi, pada Senin malam

BERITA TERKAIT:
Ibu dan Dua Anak Ditemukan Tewas, Diduga Bunuh Diri
Diduga Terbelit Masalah Keuangan, Wanita Muda Melompat ke Sungai Klawing
Seorang Pria Ditemukan Tewas dengan Leher Terjerat, Diduga Bunuh Diri
Depresi Terlilit Hutang, Pria Asal Karaganyar Ini Nekat Gantung Diri
Mahasiswi Cantik Ditemukan Tewas Gantung Diri, Diduga Terjerat Pinjaman Online
Usai Cekcok dengan Istri, Pria Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri
Bom Bunuh Diri di Makassar: Sembilan Orang Jadi Korban, Pelaku Tewas Mengenaskan

Yahya menuturkan, beruntung peristiwa tersebut diketahui oleh salah seorang warga setempat yang saat itu sedang memancing. Saksi pun selanjutnya meminta tolong kepada para warga untuk proses evakuasi. Namun pada hari itu korban belum ditemukan. Warga pun akhirnya melapor ke SAR Semarang untuk proses pencarian.

Dirinya melanjutkan, dia yang mendapat laporan itu langsung memerintahkan anggota SAR dari pos SAR Surakarta untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan disertai peralatan SAR air

Setelah mencari sejak hari Minggu, akhirnya tim SAR Berhasil menemukan korban pada Senin sore sekitar pukul 16.10 wib.

"Senin sore, pukul 16.10 WIB korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan. Namun korban dalam keadaan meninggal dunia," jelasnya.

Yahya membeberkan, korban ditemukan  dalam keadaan mengapung. Jarak penemuan koran dari tempat kejadian awal kurang lebih 8,5 KM. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Moewardi kota Surakarta untuk pemeriksaan medis

"Dengan ditemukannya korban maka operasi pencarian dan pertolongan dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali ke kesatuannya masing- masing" pungkas dia


tags: #bunuh diri #tenggelam #jembatan pondok #menceburkan diri ke sungai

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI