Wali Kota Solo, Gibran Rakabumng Raka. Foto: Istimewa.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabumng Raka. Foto: Istimewa.

Ini Langkah Gibran Atasi Prostitusi Online di Solo

Gibran mengaku bahwa saat ini, banyak ditemukan praktik prostitusi online melalui aplikasi Michat maupun Twitter.

Selasa, 02 Maret 2021 | 09:39 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo - Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku sering mendapat keluhan dari masyarakat terkait masalah sosial khususnya prostitusi di Kota Bengawan. Bahkan, Gibran diminta untuk mengatasi maraknya prostitusi online yang saat ini merajalela di Kota Bengawan.

Pria yang akrab disapa Gibran itu menerangkan bahwa razia untuk prostitusi online akan segera diformulasikan dengan petugas terkait. Dalam hal ini, lanjut dia, pihaknya bakal bekerja sama dengan jajaran Polda Jateng dan Polresta Surakarta terkait razia prostitusi online di Kota Solo. “Nanti kita kerahkan semua dari Polda dan Polresta,” katanya, Senin (1/3/2021).

Gibran mengaku bahwa saat ini, banyak ditemukan praktik prostitusi online melalui aplikasi Michat maupun Twitter. “Kemarin banyak sekali masukan dari warga. Mas, ini yang di online aplikasi Michat dan Twitter lebih banyak lagi. Ya nanti akan kami telusuri dan trace satu persatu, sabar ya,” ungkap Gibran.

BERITA TERKAIT:
Ini Sejumlah Alasan Remaja Terjerumus Prostitusi
Kasus Prostitusi di Solo, PSK di Bawah Umur Dibandrol Rp 500 Ribu
Polresta Solo Ungkap Kasus Prostitusi Anak di Bawah Umur, Tiga Tersangka Ditangkap
Polresta Solo Manfaatkan Drone untuk Cegah Prostitusi Jalanan
Polisi Bongkar Prostitusi Anak di Bawar Umur di Pemalang
Ini Langkah Gibran Atasi Prostitusi Online di Solo
Aktifitas Karaoke Menjamur di Tengah Pandemi, GP Ansor Pati Mengadu ke DPRD

Bahakn Gibran sempat membalas usulan netizen di media sosial terkait prostitusi online. Akun instagram @winarsuli menulis “mas walkot…monggo jajarannya disuruh sekalian downdload MiChat…malah buanyak dibandingkan dg yg offline.. karena yg begini ini biasanya beberapa bulan ke depan pindah tempat..dari offline ke online..eehh sama ganti harfa juga ding mas..soalnya klo online lebih tinggi harganya.” tuturnya.
 
Usulan tersebut pun direspons Gibran dengan akun Instagramnya @gibran_rakabuming “betul. Banyak yg open BO. Akan kami trace.” jawab putra sulung Jokowi tersebut.


tags: #prostitusi #online #solo #gibran

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI