Foto istimewa

Foto istimewa

Pelaku UMKM di Belitung Terima Sertifikat Halal dari LLPPOM MUI

Pihaknya tidak segan-segan mencabut sertifikat tersebut

Selasa, 02 Maret 2021 | 19:47 WIB - Ekonomi
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Belitung- Sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Makanan (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia diberikan kepada 40 pelaku UMKM di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Pembuatan sertifikat halal bagi pelaku UMKM melalui program fasilitasi dari kami," ucap Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung, Adnizar di Tanjung Pandan, Selasa (1/3/2021).

Bagi para pelaku UMKM penerima sertifikat halal tersebut, diharapkan Adzinar dapat terus menjaga kualitas, keamanan dan kehalalan produknya. "Jangan sampai setelah menerima sertifikat halal merasa berbangga diri dan tidak memperhatikan aspek kebersihan dan kehigienisan produk jadi kepercayaan ini harus dijaga," bebernya.

BERITA TERKAIT:
Pelaku UMKM di Belitung Terima Sertifikat Halal dari LLPPOM MUI

Para pelaku UMKM yang belum memiliki sertifikat halal, didorong Adzinar untuk segera mengurus surat tersebut. "Memang kendala pengurusan sertifikat halal adalah faktor biaya namun kami imbau bagi UMKM yang sudah maju bisa mengurusnya secara mandiri meskipun ada program fasilitasi dari kami," ungkapnya.

Jika nantinya ditemukan hal-hal yang bertolak belakang dengan sertifikat halal tersebut, Ia menegaskan pihaknya tidak segan-segan mencabut sertifikat tersebut. "Jadi kami harapkan kepercayaan ini dijaga," harapnya.


tags: #belitung #sertifikasi halal #mui #umkm

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI