Ilustrasi mayat, Foto: Istimewa

Ilustrasi mayat, Foto: Istimewa

Terpeleset, Pemuda di Karanganyar Tewas Tersengat Jebakan Tikus

Korban menghembuskan nafas terakhirnya saat tiba di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar.

Sabtu, 06 Maret 2021 | 08:04 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Karanganyar - Nasib sial menimpa seorang pemuda inisial BP (16), warga Kecamatan Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (5/3/2021). Pasalanya ia harus meregang nyawa lantaran diduga kesetrum jebakan tikus listrik.

Terkait hal tersebut, Kanit Reskrim Polsek Jaten Ipda Suwandi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Untuk mendalami kasus ini, pihaknya telah memeriksa saksi dan melakukan olah TKP. "Ada beberapa barang bukti yang kita amankan, seperti kabel dan pakaian korban. Beberapa saksi termasuk pemilik sawah kita mintai keterangan," ujarnya, Jumat (5/3/2021).

Terpisah, Kepala Desa Jati, Hariyanta menerangakan bahwa berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban diduga terpeleset saat hendak buang air. "Diduga korban terpeleset saat hendak buang air, kemudian tersengat listrik jebakan tikus," paparnya.

BERITA TERKAIT:
Terjadi Lagi! Petani Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Sragen
Terpeleset, Pemuda di Karanganyar Tewas Tersengat Jebakan Tikus
Terjadi Lagi, Petani di Sragen Meninggal Dunia Tersetrum Jebakan Tikus Listrik

Sebelum kejadian, lanjut Haryanto, korban tengah berbincang dengan sejumlah temannya di poskamling yang terletak tak jauh dari lokasi kejadian. "Kemudian ingin buang air. Mungkin tidak melihat ada kawat yang dialiri listrik untuk jebakan tikus karena kondisi persawahan cukup gelap," jelasnya.

Diduga, saat hendak buang air, korban terpeleset dan tersengat aliran listrik di area persawahan tersebut. Usai kesetrum, korban sempat dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan penyelamatan. "Seusai tersengat listrik, (korban) sempat bangun dan minta tolong ke teman-temannya. Karena kondisinya lemas, warga kemudian melarikan korban ke rumah sakit," ujarnya.

Akan tetapi, lanjut dia, korban akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya saat tiba di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar. "Tapi saat sampai rumah sakit, korban sudah meninggal dunia. Pukul 22.30 WIB korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan," tandas Hariyanta.


tags: #jebakan tikus listrik #kesetrum #karanganyar

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI