Ilustrasi jebakan tikus beraliran listrik. Foto: Istimewa.

Ilustrasi jebakan tikus beraliran listrik. Foto: Istimewa.

Karanganyar Larang Penggunaan Jebakan Tikus Beraliran Listrik

Dengan adanya korban yang terus berjatuhan, warga seharusnya bisa mengambil pelajaran dan tidak lagi memasang jebakan tikus beraliran listrik.

Selasa, 09 Maret 2021 | 14:48 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Karanganyar - Sebelumnya diberitakan, Nasib sial menimpa seorang pemuda inisial BP (16), warga Kecamatan Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (5/3/2021). Pasalanya ia harus meregang nyawa lantaran diduga kesetrum jebakan tikus listrik.

Dengan adanya peristiwa tersebut, Pemkab Karanganyar bakal mengeluarkan sejumlah kebijakan tegas agar peristiwa serupa tak terulang kembali, salah satunya melarang keberadaan jebakan tikus beraliran listrik.  "Akan kami buat aturan, namun masih berupa imbauan," tegas Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Selasa (9/3/2021).

Bupati menegaskan bahwa jika imbauan tersebut diabaikan maka pihaknya bakal menerjunkan Satpol PP untuk menertibkan jebakan tikus beraliran listrik tersebut. "Kami juga tak segan menerjunkan aparat untuk menindak warga," jelas Juliyatmono.

BERITA TERKAIT:
Karanganyar Larang Penggunaan Jebakan Tikus Beraliran Listrik
Tega Aniaya Adik Kandung, Pria Asal Solo Ini Harus Berurusan dengan Hukum
Unik, Kafe di Semarang Ini Sediakan Layanan Konsultasi Bantuan Hukum Secara Gratis
Tolak Pemakaman Korban Corona Bisa Terkena Pasal Berlapis
Vanessa Angel Naik Status Jadi Tersangka
Mantan Pegawai BRI Diancam 6 tahun Penjara
647 Napi di Kalbar Dibebaskan

Menurut Juliyatmono, dengan adanya korban yang terus berjatuhan, warga seharusnya bisa mengambil pelajaran dan tidak lagi memasang jebakan tikus beraliran listrik. "Sudah ada korban seharusnya bisa jadi pelajaran buat kita semua," ucapnya.

Disinggung soal hukum pemasangan jebakan tikus beraliran listrik, ia menyerahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian. "Nanti sudah diimbau diingatkan dan masih bandel, nanti kami serahkan ke polisi," pungkas Juliyatmono.


tags: #hukum #karanganyar #bupati #jebakan tikus beraliran listrik

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI