Ilustrasi

Ilustrasi

Dindikbud Cilacap Lakukan Persiapan Pelaksanaan PTM

Efektivitas pembelajaran untuk siswa SD/SMP semakin mengkhawatirkan.

Selasa, 09 Maret 2021 | 15:47 WIB - Didaktika
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Cilacap- Persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama mulai dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Kepala Dindikbud Kabupaten Cilacap Budi Santosa, Selasa (9/3/2021). "Kebetulan saya malah sedang keliling ke sekolah untuk sosialisasi pembelajaran tatap muka. Intinya, kelas IX SMP sedang kami 'push', Pak Kepala Sekolah, guru, betul-betul bisa 'mapping', 'tracing', agar jangan sampai ada anak sekolah yang tidak terlayani pendidikannya," ucap Budi Santosa. 

Berdasarkan pengamatan Dindikbud Kabupaten Cilacap, katanya efektivitas pembelajaran untuk siswa SD/SMP semakin mengkhawatirkan. "Makin mengkhawatirkan, mungkin di bawah 40 persen, 30 persen, angkanya itu," katanya.

BERITA TERKAIT:
157 Sekolah di Cilacap Siap Laksanakan PTM
Dindikbud Cilacap Data Guru yang akan Ikut Vaksinasi
Dindikbud Cilacap Lakukan Persiapan Pelaksanaan PTM
Para Pelajar di Boyolali Diminta Fokus Belajar dan Tidak Ikut Aksi Demo

Dukungan dari guru mata pelajaran, wali kelas, dan guru bimbingan konseling (BK), diharapkan Budi Santosa untuk bisa duduk bersama di bawah koordinasi kepala sekolah selaku manajer serta pengawas dalam rangka menyiapkan semua piranti untuk bisa menghadapi ujian sekolah sebagai pengganti ujian nasional dan melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Hal itu, sambungnya juga sebagai upaya untuk mengantarkan anak-anak ke pintu gerbang pendidikan selanjutnya. "Jangan sampai ada yang tidak mendapatkan pelayanan pendidikan satu orang pun," harapnya.


tags: # dinas pendidikan dan kebudayaan #cilacap #ptm #kepala dinas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI