Ilustrasi

Ilustrasi

Dindikbud Cilacap Data Guru yang akan Ikut Vaksinasi

Angka pastinya, kami masih menunggu kabar dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap.

Selasa, 09 Maret 2021 | 16:15 WIB - Didaktika
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Cilacap- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mengungkapkan pihaknya saat ini sedang mendata tenaga pendidik atau guru yang akan menerima vaksinasi COVID-19.

Pendataan tersebut erat kaitannya dengan persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayah tersebut.

Dengan adanya vaksinasi COVID-19 tersebut, dirapakan Budi, bisa menambah mantap dan semakin percaya kalangan masyarakat. Selain itu, imbuhnya, Dindikbud punya energi untuk bersama-sama melayani pembelajaran tatap muka.

BERITA TERKAIT:
157 Sekolah di Cilacap Siap Laksanakan PTM
Dindikbud Cilacap Data Guru yang akan Ikut Vaksinasi
Dindikbud Cilacap Lakukan Persiapan Pelaksanaan PTM
Para Pelajar di Boyolali Diminta Fokus Belajar dan Tidak Ikut Aksi Demo

"Untuk apa? Untuk memotong ketidakefektifan dari 'full' daring yang seperti sekarang ini, 'lost learning'-nya yang luar biasa kita takutkan," ucapnya, Selasa (9/3/2021).

Berdasarkan data awal, ucapnya, jumlah tenaga pendidik atau guru di Kabupaten Cilacap yang akan mendapatkan vaksin COVID-19 sebanyak 12.000 orang.

Tapi dalam perkembangannya, sambungnya, diturunkan menjadi 7.000 orang dan informasi terbaru akan diutamakan kepada guru yang berusia di atas 50 tahun.

"Angka pastinya, kami masih menunggu kabar dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap. Mudah-mudahan tidak 50 tahun ke atas, mudah-mudahan semuanya, karena kami juga selalu koordinasi terkait dengan kuota vaksin itu sendiri," ungkapnya.


tags: # dinas pendidikan dan kebudayaan #cilacap #pembelajaran tatap muka #ptm

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI