Penemuan mayat bayi di Solo. Foto: Istimewa.

Penemuan mayat bayi di Solo. Foto: Istimewa.

Tega! Mayat Bayi Dibuang di Kolong Jembatan Mojo Solo

Penemuan bayi tersebut sempat membuat warga sekitar heboh.

Kamis, 18 Maret 2021 | 14:19 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo - mayat bayi ditemukan dalam kardus yang terletak di kolong jembatan Mojo RT 02 RW 36, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/3/2021). Saat ditemukan di pinggir sungai, bayi malang itu ditutup kain garis-garis dan diletakkan di dalam kotak bekas roti berwarna hijau putih.

Berdasarkan informasi, mayat bayi itu kali pertama ditemukan oleh warga setempat bernama Mulyono (52) dan Widodo (53). Saat itu, keduanya hendak mancing diareal sungai tersebut.

BERITA TERKAIT:
Sesosok Mayat Bayi Ditemukan di Kali Ciliwung
Zhavira Devi Bunuh dan Buang Mayat Bayinya karena Tak Tahu Siapa Ayahnya, Sering Gonta-ganti Pacar
Mayat Bayi Dalam Kresek Ditemukan Di Parkiran Bandara Ngurah Rai Bali
Sesosok Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kain di Tempat Sampah Kawasan Tangsel
Penemuan Mayat Bayi Terbungkus Plastik Hebohkan Warga Pangkalan Jati

Terkait hal tersebut, Kapolsek Jebres Kompol Suharmono menerangkan bahwa penemuan bayi tersebut sempat membuat warga sekitar heboh. "Benar, ada temuan mayat bayi, dibungkus kotak roti, tim sedang menyelidik," tuturnya.

Suharmono mengatakan bahwa mayat bayi tersebut langsung dievakuasi oleh petugas dan segera dibawa ke Rumah Sakit Moewardi Solo. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui jenis kelamin dan sebab kematian bayi tersebut. "Dilakuakan pemeriksaan siapa si ibu itu," paparnya

Lebih lanjut, ia mengaku bahwa pihaknya sampai saat ini belum mengungkap siapa orang tua yang tega membungkus dan membuang bayi malang itu ke kolong jembatan Mojo. "Orang tua bayi belum di ketahui, kami masih melakukan penyelidikan," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga bernama Bima Aditya (19) membenarkan adanya penemuan bayi di pinggir sungai tersebut. "Iya di pinggir sungai," jelasnya.

Saat dietmukan, lanjut dia, mayat bayi itu dalam kondisi tak berbau dan terlihat masih baru alias baru saja dilahirkan. Hanya saja, kata Bima, warga tidak berani membuka, dan memilih untuk menunggu polisi. "Terlihat baru dilahirkan dan tidak tercium bau yang mencurigakan," tukasnya.

***

tags: #mayat bayi #penemuan #solo #warga #jembatan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI