Fraksi PDIP akan Tolak Rencana Impor Beras

Produksi beras kita saat ini cukup.

Rabu, 24 Maret 2021 | 11:22 WIB - Ekonomi
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Rencana Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto, terkait impor beras ditolak oleh Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul, usai acara pelantikan PA GMNI Jawa Tengah periode 2021-2026, di Hotel Patra Jasa, Semarang, Selasa (23/2/2021).

Bambang Wuryanto mengatakan Jawa Tengah saat ini mengalami surplus beras, sedangkan nasional untuk hari ini sedang panen raya. "Untuk nasional, mohon maaf hari ini sedang panen raya. Harga gabah hari ini antara Rp3.200- Rp3.400 perKg, kira kira jatuhnya diangka Rp3.200 per Kg, karena apa... karena panen raya melimpah. Pada saat yang bersamaan Menko Perekonomian memutuskan untuk impor," kata Bambang Pacul.

BERITA TERKAIT:
Antar Bacalon Ikuti Fit dan Proper Test, Sri Mulyani Berharap Bupati Klaten Terpilih Lanjutkan Programnya
Bila Terpilih Jadi Bupati, Dion Agasi Ingin Turunkan Angka Kemiskinan di Purworejo
Ikuti Fit and Proper Test di PDIP Jateng, Arnaz Beberkan Sejumlah Program bila Terpilih Jadi Wali Kota Semarang
Pj Gubernur Jateng Serahkan Bankeu Parpol Senilai Rp22,6 Miliar
Beberapa Daerah di Jateng, Miliki Potensi Lawan Kotak Kosong di Pilkada 2024

Oleh itu, PDIP akan melakukan penolakan terhadap rencana impor beras tersebut. "Nanti kami akan melakukan penolakan di Komisi IV dan Komisi VI, Fraksi PDI Perjuangan akan mengeluarkan statement menolak impor beras," tegas Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah tersebut.

"Komisi IV menyangkut produksinya, Komisi VI menyangkut perdagangannya. Produksi beras kita saat ini cukup," imbuh Bambang Pacul.

***

tags: #pdi perjuangan #bambang wuryanto #impor beras #bambang pacul

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI