Presiden RI Joko Widodo.

Presiden RI Joko Widodo.

Kegiatan Vaksinasi Terus Jalan di Daerah, Jokowi Berharap Ekonomi Segera Pulih

Sebab masyarakat akan kembali melakukan aktivitas seperti sediakala.

Kamis, 25 Maret 2021 | 10:49 WIB - Kesehatan
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Malut- Presiden Joko Widodo meyakini dengan terus dilakukannya proses vaksinasi di berbagai daerah, akan segera membangkitkan kembali ekonomi.

Presiden Jokowi pun terus melakukan kunjungan ke berbagai daerah untuk melakukan berbagai kegiatan serta menyempat waktu untuk melakukan pemantauan proses vaksinasi di daerah yang Ia kunjungi. 

BERITA TERKAIT:
Revisi UU MK, Undang Perhatian Para Akademisi, Praktisi Hukum Hingga Aktivis
Sultan HB Benarkan Jokowi Minta Dijembatani Bertemu Megawati 
Sekjen PDIP: Kampanye Jokowi Buktikan Prabowo-Gibran Cermin Periode Ketiga Jokowi
Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Hari Ini
Gubernur Maluku Utara Terjaring OTT KPK, Presiden Jokowi: Hormati Proses Hukum

Pagi ini, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Maluku Utara (Malut), serta kembali melakukan pemantauan. "Pagi hari ini saya melihat proses vaksinasi di sini alhamdulillah berjalan lancar. Saya lihat tata kelola manajemennya juga rapi bagus, dan kita harapkan ini terus dilakukan sampai nanti sesuai dengan target yang telah kita berikan," katanya, Kamis (25/3/2021).

Kekebalan komunal, kata Presiden Jokowi akan terjadi bila 70% dari masyarakat Indonesia sudah divaksinasi. Sehingga, nantinya diharapkan tidak terjadi lagi penularan COVID-19.

"Artinya apa? Yang namanya COVID mau datang bisa mental dan tidak menularkan lagi dari orang ke orang, dari warga ke warga bisa kita hentikan. Memang ini proses yang masih panjang target kita akhir tahun insyaallah sudah selesai semua asal vaksinasinya berproses seperti ini terus," beber Presiden Jokowi.

Dengan kegiatan vaksinasi berjalan terus, Presiden pun meyakini ekonomi bisa segera pulih. Sebab masyarakat akan kembali melakukan aktivitas seperti sediakala. "Kita berharap pandemi ini segera selesai dan ekonomi daerah, nasional, ekonomi provinsi bisa bangkit kembali dan kita bisa bekerja dalam kehidupan sehari-hari seperti biasanya," harap Jokowi.

Presiden Jokowi mengaku telah melihat kegiatan vaksinasi ini di sejumlah tempat di Maluku Utara, oleh itu Ia menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh tenaga kesehatan termasuk vaksinator atas dedikasinya dalam melakukan vaksinasi. "Tadi saya lihat di pelabuhan, di RS Leimena juga, kemudian di sini berjalan dengan baik saya berterima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan, para vaksinator yang bekerja keras setiap hari melayani masyarakat yang divaksin," ucap Presiden Jokowi.

***

tags: #presiden jokowi #maluku utara #vaksinasi #tenaga medis

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI