Munif hadiri wisuda dengan truk. Foto: Istimewa.

Munif hadiri wisuda dengan truk. Foto: Istimewa.

Unik, Mahasiswa Ini Hadiri Wisuda Drive Thru dengan Truk

Munif Mubarak mengaku nekat menggunakan truk saat wisuda agar terlihat unik.

Kamis, 01 April 2021 | 15:37 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Samarinda - Kejadian unik terjadi saat acara wisuda di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, Kalimantan Timur. Pasalnya, ada seorang wisudawan yang menggunakan truk ke kampus saat mengikuti acara wisuda drive thru, Rabu (31/3/2021).

Sebagai informasi, di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, mengharuskan pihak IAIN Samarinda untuk melaksanakan wisuda secara drive thru. Model wisuda seperti ini mengharuskan para wisudawan menggunakan kendaraan dan mengantre menunggu giliran menuju panggung wisuda tanpa harus keluar dari kendaraan.

Saat wisuda berlangsung, tak jarang wisudawan didampingi keluarganya datang ke acara menggunakan mobil mewah. Akan tetapi, hal berbeda justru diperlihatakan oleh salah satu wisudawan bernama Munif Mubarak (23). Wisudawan asal Desa Sidomulyo, Anggana, Kutai Kertanegara, itu memilih naik truk untuk menghadiri acara wisuda tersebut.

BERITA TERKAIT:
Unik, Mahasiswa Ini Hadiri Wisuda Drive Thru dengan Truk
Rektor Unika Soegipranata Minta Lulusannya untuk Terus Beradaptasi
Rektor Unika Soegijapranata Ingatkan Lulusan, Agar Jaga Sikap di Dunia Maya
Wisuda Daring ke-159, Tiga Robot Wakili Lulusan Undip
Hari ini, Kapolri Wisuda Ratusan Taruna Akpol
Semester Depan Undip Tetap Kuliah “Online”
1.500 Mahasiswa Undip Wisuda “Online”

Pemuda yang akrab disapa Munif itu mengaku bahwa truk yang ia tumpangi adalah hasil pinjam dari tetangganya. Namun, lantaran ia tak bisa mengemudi, Munif pun meminta temannya untuk mengemudikan truk itu dan mengantarnya ke acara wisuda tersebut. "Begitu sampai di kampus teman-teman juga pada kaget. Rata-rata pakai mobil bagus. Saya pakai truk," tuturnya, Rabu (31/3/2021).

Ketika nama Munif dipanggil menuju panggung, truk yang dikendarai bergerak berlahan tapi pasti. Sesampai di depan panggung rektor, Munif turun dari truk lalu menghadap rektor untuk pindah toga. Aksi Munif ini sempat terekam dalam sebuah video dan tersebar luas di media sosial.

Pemuda lulusan Program Studi Ekonomi Syariah, angkatan 2016 itu mengaku, sedari awal memang niatnya ingin menggunakan truk untuk menghadiri acara itu. Ia juga mengaku nekat menggunakan truk agar terlihat unik. "Biar unik aja. Rata-rata enggak ada tuh naik truk. Jadi saya pilih pakai truk biar beda saja. Bete juga Covid-19, hiburan coba-coba saja pakai truk," tukasnya.


tags: #wisuda #truk #mahasiswa #drive thru

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI