Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menyambut direksi Citilink saat turun di Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS)  kompleks Lanud Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, Kamis (1/4/2021).

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menyambut direksi Citilink saat turun di Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS) kompleks Lanud Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, Kamis (1/4/2021).

Jelang Pembukaan Bandara Soedirman, Citilink Jajal Rute Jakarta-Purbalingga

Frekuensi awal penerbangan Citilink akan dilakukan sebanyak 1 kali penerbangan pulang-pergi per hari.

Kamis, 01 April 2021 | 18:33 WIB - Ragam
Penulis: Joko Santoso . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Purbalingga- Maskapai penerbangan Citilink melakukan ujicoba penerbangan rute Jakarta-Purbalingga, Kamis (1/4/2021). Pesawat jenis ATR 72-600 tersebut terbang membawa direksi Citilink dari Bandara Halim Perdanakusuma dan mendarat di Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS).

"Rencananya Citilink akan membuka jalur penerbangan Jakarta-Purbalingga melalui Bandara Soedirman. Pembukaan dan operasional bandara rencananya akan dilaksanakan 22 April 2021," kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) saat menyambut jajaran Direksi Citilink  di BJBS kompleks Lapangan Udara (Lanud) TNI AU Jenderal Besar Soedirman.

Tiwi juga menyampaikan terimakasih kepada Citilink yang akan turut meramaikan BJB Soedirman. Sesuai tahapan yang sudah dibuat oleh Angkasa Pura II first flight akan dilakukan pada 22 April 2021 mendatang.

BERITA TERKAIT:
Jelang Pembukaan Bandara Soedirman, Citilink Jajal Rute Jakarta-Purbalingga
Progres Pembangunan Bandara Soedirman 83 %, Lebaran Mulai Operasional

"Mudah mudahan tidak ada halangan berarti, sehingga seluruh masyarakat Purbalingga bisa merasakan keberadaan Bandara Jenderal Besar Soedirman yang sesungguhnya," katanya.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo mengungkapkan, Citilink berencana untuk melakukan ekspansi rute, salah satunya ke Purbalingga. "Hari ini kita melakukan proving flight sekaligus memberi awareness atau menarik perhatian publik bahwa Citilink siap terbang dan masuk ke Purbalingga. Kalau melihat dari traffic analisa geografis kami yakin traffic ini akan tumbuh dan menarik buat transportasi udara," katanya.

Sesuai dengan jadwal yang ditentukan, tahap awal penerbangan dari dan ke Purbalingga ini dimulai pada tanggal 22 April 2021 nanti. Citilink baru menyiapkan rute penerbangan untuk Halim Perdanakusuma (HLP) - ke Bandara JB Soedirman Enclave Sipil Lanud JB Soedirman (PWL) di Purbalingga.

"Mudah-mudahan sejalan dengan kenaikan traffic dan awareness masyarakat sehingga kami bisa menambah rute-rute lanjutan ke kota-kota yang lain, mudah mudahan sesuai rencana," katanya.

Frekuensi awal penerbangan Citilink akan dilakukan sebanyak 1 kali penerbangan pulang-pergi per hari. Saat ini pihaknya belum menentukan harga tiket untuk rute HLP - PWL ini.

 
 


tags: #bjb soedirman #kabupaten purbalingga #bupati tiwi #citilink #bandara soedirman

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI