Ilustrasi penangkapan. Foto: Istimewa.

Ilustrasi penangkapan. Foto: Istimewa.

Tim Densus 88 Ringkus Tiga Orang Warga Klaten

Kepala Desa Kemudo, Hermawan Kristanto membenarkan bahwa ada petugas Densus 88 yang datang ke desanya.

Sabtu, 03 April 2021 | 06:09 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Klaten - Tiga orang warga Klaten diamankan Tim Densus 88 Mabes Polri lantaran diduga terlibat jaringan terorisme, Jumat (2/4/2021) pagi.

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, membenarkan jika ada penggeledahan rumah warga di Klaten. Tiga orang diamankan. “Keterangan lebih jauh ada di kewenangan Mabes Polri,” ucapnya, Jumat (2/4/2021).

Berdasarkan informasi, ketiga orang yang diamankan petugas masing-masing berinisial MR (41) warga Dukuh Borong, Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan; SHR (51) warga Dukuh Gading Wetan, Desa Bono, Kecamatan Tulung; dan SH (49) warga Dukuh Srayon, Desa Cetan, Kecamatan Ceper.

BERITA TERKAIT:
Tim Densus 88 Amankan Enam Warga Terduga Jaringan Teroris di Jateng
Warga Klaten yang Diamankan Densus 88 Lama Merantau di Padang
Tim Densus 88 Ringkus Tiga Orang Warga Klaten
Terungkap! Pelaku Penyerang Mabes Polri Adalah Wanita Simpatisan ISIS
Sejumlah Terduga Teroris Diringkus Densus 88 di Padang
12 Teroris Dibekuk Densus 88 di Jatim
Densus 88 Ringkus Tiga Terduga Teroris Terindikasi JAD di Kalbar

Kepala Desa Kemudo, Hermawan Kristanto membenarkan bahwa ada petugas Densus 88 yang datang ke desanya. Namun ia enggan berkomentar lebih jauh. “Iya tadi ada (petugas). Tapi saya tidak tahu apakah ada yang diamankan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RT 03/ RW 06 Dukuh Srayon, Desa Cetan, Ambar Suseno juga membenarkan bahwa ada satu warganya yang diamankan petugas. Selian itu, lanjut dia, petugas juga melakukan penggeledahan di rumah yang bersangkutan. “Tadi saya ikut menyaksikan penggeledahan. Ada buku, ada HP sepertinya ikut diamankan,” jelasnya.

Selain itu, Kepala Desa Bono, Bakdiyono, juga mengakui bahwa ada satu warganya yang diamankan Tim Densus 88. Selain diamankan, lanjut dia, petugas juga geledah rumah terduga teroris tersebut. “Diamankan tadi habis Subuh. Kemudian rumahnya digeledah sore harinya,” tukasnya.


tags: #densus 88 #warga #klaten #ditangkap

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI