Korban ditemukan oleh warga tergantung di jendela kelas. Foto: Istimewa.

Korban ditemukan oleh warga tergantung di jendela kelas. Foto: Istimewa.

Siswa SD Ditemukan Tewas Tergantung di Jendela Kelas

Ada tanda kaki di sekitar jendela, ada kemungkinan korban memanjat dan ingin keluar melalui jendela.

Sabtu, 03 April 2021 | 09:22 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Gorontalo - Penemuan seorang siswa kelas IV SD Negeri 2 Tilamuta, Tifatul Akase (10) yang tewas tergantung di jendela ruang kelasnya bikin geger warga Desa Pentadu Barat, Kecamatan Tilamuta, Boalemo, Gorontalo, Senin (29/3) lalu. Saat ditemukan, korban masih lengkap mengenakan seragam sekolah.

Saat ditemukan, kondisi jenazah dalam keadaan sudah membiru. Pihak sekolah belum mengetahui secara pasti penyebab kematian siswa kelas empat itu, apakah itu karena kecelakaan atau ada motif bunuh diri.

Warga yang menemukan korban pada saat itu langsung menghubungi aparat kepolisian karena takut untuk mengevakuasi sendiri. Tak berselang lama, aparat kepolisian tiba di lokasi dan mengevakuasi korban ke rumah sakit untuk menjalani autopsi lebih lanjut.

BERITA TERKAIT:
Siswa SD Ditemukan Tewas Tergantung di Jendela Kelas
Bejat, IA Cabuli Adik Tirinya yang Masih Berumur 13 Tahun
Lagi, Sapi di Gorontalo Terinfeksi Antraks
14 Pasien Korona di Gorontalo Dinyatakan Sembuh
Tumbang Seketika, Sapi di Gorontalo Diduga Kena Antraks
PSBB Gorontalo Disetujui
Pengajuan Penerapan PSBB di 5 Wilayah Ini Ditolak Menteri Kesehatan RI

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan menerangkan bahwa penyebab kematian siswa yang ditemukan tewas tergantung jendela itu diduga karena kecelakaan. Kerah baju siswa itu tersangkut di gerendel jendela, sementara dia tidak bisa melepas kancing bajunya. "Sementara olah TKP awal, diduga yang bersangkutan lompat dari jendela sehingga pakaiannya tersangkut di grendel jendelanya," tuturnya.

Berdasarkan olah TKP, petugas mendapat jejak kaki korban ada di dinding jendela. Jadi, petugas sementara menyimpulkan bahwa itu merupakan insiden. Diduga, siswa itu keluar lewat jendela seusai jam pelajaran selesai, di mana sudah tidak ada lagi siswa lain dan guru di kelas. Jenazah ditemukan sore, sementara waktu pulang sekolah pukul 12.00 Wita.

"Ada tanda kaki di sekitar jendela, mungkin dia memanjat dan ingin keluar melalui jendela," sambungnya.

Kapolres menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap jasad korban. "Kemudian kami juga sudah melakukan visum luar, namun tidak ada tanda-tanda kekerasan," pungkasnya.


tags: #gorontalo #siswa sd #tewas #tergantung

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI