Ilustrasi kecelakaan. Foto: Istimewa.

Ilustrasi kecelakaan. Foto: Istimewa.

Kecelakaan Avanza Vs Truk di Pati, Empat Orang Meninggal Dunia

Lantaran laju mobil terlampau tinggi membuat kecelakaan itu pun tak terhindarkan.

Sabtu, 03 April 2021 | 09:44 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Pati - Sedikitnya empat orang meregang nyawa usai terlibat Kecelakaan maut yang terjadi di jalur Pantura Pati-Kudus masuk wilayah Desa Bumirejo Kecamatan Margorejo, Pati, Jumat (2/4/2021) malam. Laka tersebut diketahui sempat terekam kamera CCTV.

Kasat Lantas Polres Pati AKP Maulana menerangkan bahwa ada lima korban dalam Kecelakaan maut itu. "Ada sebanyak 5 korban dalam insiden ini. 4 orang meninggal dunia di lokasi kejadian, satu orang dalam kondisi luka parah dan saat ini dirawat di RS KSH Pati," tuturnya, Jumat (2/4/2021) malam.
 
Maulana mengatakan, Kecelakaan tersebut melibatkan truk tangki bernomor polisi L 9384 UJ dan mobil Avanza bernomor polisi W 1747 TX. Dijelaskan Maulana, peristiwa itu terjadi saat mobil Avanza melaju dari arah barat menuju timur. Sesampai di lokasi, mobil tersebut menyalip kendaraan di depannya dari arah kiri.

"Setelah menyalip dari kiri, mobil langsung banting setir ke arah kanan bermaksud masuk kembali ke jalurnya. Mungkin juga menghindari sesuatu di depannya sehingga langsung banting ke kanan," ujarnya.

BERITA TERKAIT:
Kecelakaan Avanza Vs Truk di Pati, Empat Orang Meninggal Dunia
Jadi Korban Tabrak Lari, Pesepeda di Sragen Tewas
Sopir Truk yang Terlibat Kecelakaan Maut di Jebres Solo Akhirnya Ditangkap
Polisi Amankan Sopir Pickup Terkait Kecelakaan Maut di Ngadirejo Wonogiri
Main HP Saat Mengemudi, Taksi Ini Tabrak Truk
Truk vs Bus di Tol Solo-Kertosono, Empat Orang Meninggal
10 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di Tol Cipali KM 78 A

Saat banting setir ke kanan itu, mobil diduga oleng dan mengakibatkan sang supir tak kuasa mengendalikan kendaraannya hingga menerobos jalur berlawanan. Nahasnya, dari awah berlawanan melaju truk tangki.

Lantaran laju mobil terlampau tinggi membuat Kecelakaan itu pun tak terhindarkan. "Ada rekaman CCTV juga, jelas dari mobil Avanza ini melaju dengan kecepatan tinggi. Langsung oleng, dan dari arah berlawanan ada truk tangki. Tidak ada upaya pengereman dari sopir mobil Avanza ini," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pihaknya saat ini masih menyelediki kasus Kecelakaan tersebut. "Satu korban luka parah yang masih selamat, punya KTA satpam di PT Shelter di Jawa Timur. Kita langsung hubungi perusahaan terkait untuk bisa menghubungi ke keluarga para korban ini," sambungnya.

"Mohon bagi para pengguna jalan agar tetap berhati-hati. Terlebih agar tidak salip dari kiri, karena beda tinggi antara bahu dan badan jalan yang berisiko mengakibatkan Kecelakaan semacam ini. Utamakan keselamatan daripada kecepatan," tukasnya.


tags: #kecelakaan #mobil #truk #pati #kudus

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI