Kondisi rumah terbakar di Banjarsari Solo. Foto: Dok. Humas SAR Raja Wali Merah Putih.

Kondisi rumah terbakar di Banjarsari Solo. Foto: Dok. Humas SAR Raja Wali Merah Putih.

Ditinggal Pemilik, Sebuah Rumah di Banjarsari Solo Ludes Terbakar

Petugas dalam upaya pemadaman kobaran api mengalami kendala yakni rumah dalam kondisi terkunci.

Sabtu, 03 April 2021 | 10:58 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Surakarta - Sebuah rumah yang terletak di Dusun Gondang, Desa Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, hangus dilalap di jago merah, Sabtu (3/4/2021) sekitar pukul 01.00 WIB. Akibat kecelakaan itu, tidak ada korban jiwa.

Kejadian tersebut sempat tertangkap kamera Tim SAR Rajawali Merah Putih (RMP) dan diunggah di akun instagramnya @sar.rmp. Dalam unggahannya tersebut, terlihat rumah korban hangus terbakar. Selain itu, ada juga sebuah sepeda motor yang tak puput dari amukan si jago merah.

Tim SAR RMP dalam keterangan mejelaskan bahwa kebakaran itu kali pertama diketahui oleh tetangga korban. "Tetangga melihat kepulan asap dan api dari rumah yang terkunci karena pemilik rumah sedang di luar kota" tulis akun @sar.rmp, Sabtu (3/4/2021).

BERITA TERKAIT:
Stok Aman hingga Lebaran, Harga Cabai di Solo Turun
ETLE Ungkap Kasus Mobil Bodong di Solo
Soal Larangan Mudik, Gibran : Kita Bersabar Sekali Lagi
Bertemu Wali Kota Solo, BTP Minta Taman di Solo Dihijaukan Lagi
Empat Kendaraan Terlibat Kecelakaan Karambol di Solo
Nekat Mudik ke Solo, Siap-siap Putar Balik
Nekat Mesum di Alun-alun Karanganyar, Sejoli Asal Solo Ini Dikukut Satpol PP

Mendapat laporan adanya peristiwa itu, Tim SAR RMP langsung menuju ke lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman kobaran api. Dijelaskan bahwa petugas dalam upaya pemadaman kobaran api mengalami kendala yakni rumah dalam kondisi terkunci. "Hambatan, rumah dalam keadaan terkunci" jelasnya.

Selain Tim SAR RMP, sejumlah aparat atau relawan yang turut membantu pemadaman diantaranya adalah Disdamkar Kota Surakarta, Polresta Surakarta, PMI Kota Surakarta, dan sejumlah relawan lainnya.

Dalam keterangnnya, Tim SAR RMP memastikan bahwa kebakaran tersebut sudah dalam keadaan aman dan terkendali. Selain itu, disebutkan pula bahwa tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.


tags: #solo #kebakaran #banjarsari

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI