Dewan juri Lomba Tembang Mocopat dan Lomba Tari Tradisional, di acara FGD yang diadakan DPD PDI Perjuangan Jateng di Kafe Warga Lokal, Gedawang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (4/4/2021).

Dewan juri Lomba Tembang Mocopat dan Lomba Tari Tradisional, di acara FGD yang diadakan DPD PDI Perjuangan Jateng di Kafe Warga Lokal, Gedawang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (4/4/2021).

DPD PDIP Jateng Adakan Lomba Nembang Mocopat dan Tari Tradisional

Dalam dua minggu kedepan diharapkan respon peserta makin baik, dan harapan kita lomba ini diikuti ratusan peserta dari milenial Jawa Tengah.

Minggu, 04 April 2021 | 19:55 WIB - Budaya
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Guna menguri uri budaya Jawa, Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan (DPD PDIP) Jawa Tengah, mengadakan Lomba Nembang Mocopat dan Lomba Tari Tradisional dengan media Vlog, yang keduanya bisa diikuti oleh milenial di Jateng. Vlog peserta dapat dikirimkan ke panitia Lomba paling lambat tanggal 20 April 2021.

Lomba tersebut merupakan rangkaian acara HUT PDIP ke-48 yang diadakan oleh DPD PDIP Jateng.

Sebagai sarana konsolidasi antara panitia kegiatan Lomba dengan dewan juri, DPD PDIP Jateng mengadakan Forum Group Discussion (FGD) dua Lomba tersebut, bertempat di Kafe Warga Lokal, Gedawang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (4/4/2021) sore.

BERITA TERKAIT:
Polemik Banteng Vs Celeng Tak Pengaruhi Soliditas Kader
Jemput Bola, DPC PDIP Adakan Vaksinasi di Sejumlah Titik di Sragen
DPD PDIP Jateng Gelar Vaksin untuk Masyarakat Umum
Bambang Wuryanto: Bumikan Idee Bung Karno di Desa desa, Negara Kuat
Ganjar Sepakat Dengan Megawati Terkait Petugas Partai Tak Patuh Harus Hengkang
Tak Diundangnya Ganjar di Acara PDIP Jateng, Ditengarai Terkait Pilkada Purbalingga
Puan Ingatkan Kader PDIP Berjuang Secara Riil

FGD tersebut diikuti Koordinator Lomba Nembang Mocopat MH Zainuddin SSos, MHum dan  Andrey R Wijaya, ST, serta dewan juri Lomba yang hadir Antonius Sartono, dan Suhartono. Sedangkan panitia Lomba Tari Tradisional yang hadir Koordinator Lomba Rr Maria Tri Mangesti, SE, dan Sri Ruwiyati SE, MM, serta dewan juri Lomba yang hadir Yoyok Prijambodo, Agus Cahyono MHum, Dwi Yuwono dan Hadawiyah.

Zainuddin dalam FGD tersebut berharap Lomba Nembang Mocopat untuk kaum milenial tersebut bisa diikuti ratusan peserta dari kota dan kabupaten yang ada di Jawa Tengah. "Dalam dua minggu kedepan diharapkan respon peserta makin baik, dan harapan kita Lomba ini diikuti ratusan peserta dari milenial Jawa Tengah," kata Zainuddin di FGD itu.

Harapan yang sama juga disampaikan Sri Ruwiyati saat membuka kegiatan FGD tersebut. "Kami harapkan peserta Lomba terus bertambah, kami juga meminta untuk DPC PDIP kota dan kabupaten di Jawa Tengah untuk ikut aktif dalam terlibat dalam sosialisasi Lomba budaya ini," ucap Sri Ruwiyati.

Sedangkan menurut Ketua Panitia Lomba Karya Pemuda Pemudi Jawa Tengah, Agustina Wilujeng Pramestuti, SS, MM, selain meminta DPC yang ada di Jawa Tengah untuk aktif, PDIP juga akan mengajak kerjasama beberapa pihak. “Untuk menumbuhkan budaya serta menjalankan amanat Bung Karno, kita harus berkolaborasi dengan banyak pihak,” kata Agustina Wilujeng.

Panitia kegiatan menyediakan total hadiah puluhan juta untuk juara Lomba Lomba tersebut. Pemenang Lomba akan diumumkan pada tanggal 20 Mei 2021.


 


tags: #pdip jateng #pdi perjuangan #lomba #tari tradisional #tembang mocopat

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI