Foto Basaran Yogyakarta.

Foto Basaran Yogyakarta.

Ngadiman Tenggelam di DAM Mrican Saat Mencari Ikan

SAR Gabungan hanya melakukan pemantauan di sekitar lokasi kejadian.

Minggu, 04 April 2021 | 21:23 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Yogyakarta- Seorang warga Jurang Bodon, Jagalan Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta, bernama Ngadiman (57) dilaporkan tenggelam di Dam Mrican. Korban dilaporkan tenggelam saat mencari ikan bersama anaknya bernama Gabriel (14).

Menurut Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, L.Wahyu Efendi,S.Sos.,M.M  pihaknya mendapat laporan pada Minggu (4/4/2021) Pukul 16.46 WIB. "Bahwa telah terjadi Kondisi membahayakan manusia satu orang pencari ikan tenggelam di Dam Mrican, Kota Yogyakarta," kata Wahyu Efendi.

Wahyu Efendi menambahkan kronologi yang diterimanya, anak Korban atas nama Gabriel bersama bapaknya atas nama Ngadiman (57thn) warga Jurang Bodon, Jagalan, Banguntapan Bantul mencari ikan di Dam Mrican. "Korban masuk ke sungai untuk mencari ikan dengan nyelam. Namun setelah ditunggu Korban tidak muncul ke permukaan," terangnya.

BERITA TERKAIT:
SAR Gabungan Kembali Lanjutkan Pencarian Ngadiman
Ngadiman Tenggelam di DAM Mrican Saat Mencari Ikan
Tim SAR Gabungan Temukan Bocah Tenggelam di Pantai Glagah
Anak 9 Tahun Tenggelam di Muara Sungai Serang
Anak Sembilan Tahun Tenggelam di Muara Sungai Serang
Basarnas Lakukan Pencarian, Satu Penambang Pasir yang Hilang di Muara Sungai Opak
SAR Gabungan Selamatkan Dua Orang Pemancing Terjebak Banjir di Sungai Progo

"Mendapat Laporan satu orang tenggelam Kami langsung memberangkatkan 1 Tim Rescue dilengkapi Peralatan Water rescue untuk melakukan kordinasi dan pencarian bersama dengan SAR Gabungan," tambah Wahyu Efendi.

Malam ini, imbuh Wahyu Efendi, tidak ada pencarian di dalam air. "SAR Gabungan hanya melakukan pemantauan di sekitar lokasi kejadian, mengingat Kondisi di lapangan air cukup deras dan jika SAR Gabungan turun di air bisa membahayakan SAR gabungan," pungkasnya.


tags: #basarnas yogyakarta #tenggelam #bantul

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI