Ilustrasi densus 88 Antiteror Polri, Foto: Istimewa

Ilustrasi densus 88 Antiteror Polri, Foto: Istimewa

Motivasi Pasutri Bomber Makassar, Empat Wanita Diamankan Densus 88

Empat wanita terduga teroris itu merupakan satu kelompok yang sama, yaitu Jamaah Ahsarut Daulah (JAD).

Senin, 05 April 2021 | 14:26 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Tim Densus 88 Mabes Polri menangkap empat wanita terduga teroris berkaitan erat dengan pasangan suami istri (pasutri) pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral. empat wanita ini diduga memberi dukungan dan motivasi kepada pelaku wanita berinisial YSF alias Dewi.

"Sampai dengan hari ini ada empat (wanita terduga teroris) yang yang kita amankan. Karena mereka ini memiliki keterkaitan dan juga memiliki kedekatan dengan pelaku bom bunuh diri wanita YSF atau D (Dewi) yang meninggal di tempat kejadian perkara," ungkap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan, Senin (5/4).

Sayangnya, ia tak mau mengomentari lebih lanjut terkait peran empat wanita terduga teroris itu dalam membantu pelaku bom bunuh diri. Pihaknya bersama Densus 88 Polri masih menyelidiki lebih lanjut. "Yang jelas, semuanya memiliki peran yang sangat erat dalam membantu, memberikan motivasi, dukungan, sehingga terjadi kegiatan pelaksanaan bom bunuh diri tersebut," bebernya.

BERITA TERKAIT:
Tentukan Status Munarman, Densus 88 Punya Waktu 21 Hari
Bantu Pasutri Bomber di Makassar, 31 Teroris Ditangkap
DPO Teroris Nouval Farisi Serahkan Diri
Tiga Buron Terduga Teroris di Jakarta Diburu Densus 88
Densus 88 Tangkap 20 Orang Terkait Bomber Makassar
Motivasi Pasutri Bomber Makassar, Empat Wanita Diamankan Densus 88
Ketua RW Sebut Syam Organizer Yogya Ngaku LSM Kemanusiaan

Selain membantu dan memberi motivasi kepada Dewi untuk melakukan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral pada Minggu (28/3) lalu, empat wanita terduga teroris itu merupakan satu kelompok yang sama, yaitu Jamaah Ahsarut Daulah (JAD).

"Dan juga masih memiliki keterkaitan dengan yang di awal tahun pernah kita amankan di Vila Mutiara (Makassar). Jadi nanti akan kita urai di akhir pemeriksaan atau pelaksanaan penyidikan oleh tim Densus, peran mereka masing-masing," pungkasnya.


tags: #densus 88 antiteror polri #teroris # empat wanita # bom bunuh diri #makassar

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI