Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Distribusikan Bantuan ke NTB dan NTT, TNI Kerahkan Armadanya

Pesawat Hercules C-130, akan membawa personel dan bantuan lainnya.

Senin, 05 April 2021 | 14:59 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Sejumlah kapal perang dan dan pesawat tempur TNI dikerahkan oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto untuk mendistribusikan bantuan pemerintah ke masyarakat terdampak banjir di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hadi mengatakan kapal perang KRI 0WA-354 diberangkatkan Senin (5/4/2021) pagi membawa bantuan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), sedangkan pesawat Hercules C-130, akan membawa personel dan bantuan lainnya.

"Pagi hari ini sudah saya perintahkan KRI OWA-354 membawa bantuan dari Kemenkes ke NTT. Untuk armada pesawat terbang C-130 Herkules dan helikopter Siap digerakan untuk membawa personel dan bahan bantuan," kata Hadi.

BERITA TERKAIT:
53 Awak KRI Nanggala-402 Gugur
Distribusikan Bantuan ke NTB dan NTT, TNI Kerahkan Armadanya
Tinjau Vaksinasi TNI Polri di Semarang, Jenderal Listyo: Penting untuk Tugas Idul Fitri
Jokowi Minta Kapolri dan Panglima TNI Tingkatkan Kewaspadaan
Meriahkan Upacara Bakar Batu, Panglima TNI Beri Bantuan 59 Babi ke Papua
Panglima TNI: Medsos Kerap Dijadikan Medium untuk Pisahkan Diri dari NKRI
Marsekal TNI Hadi Tjahyanto Ingatkan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan

Hadi menegaskan selain ke NTT, bantuan juga akan dikirimkan TNI ke Nusa Tenggara Barat (NTB). "Kita optimalkan. Kita kerahkan untuk NTT dan NTB. Bantuannya dari Kemensos dan Kemenkes," sambungnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya mengaku telah mendapat laporan bencana alam di NTT dan NTB. Jokowi pun menyampaikan duka citanya kepada korban. 

"Saya juga memahami kesedihan yang dialami saudara-saudara kita akibat dampak yang ditimbulkan dari bencana ini. Untuk itu saya telah memerintahkan kepada Kepala BNPB, pada Kepala Basarnas, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Panglima TNI dan Kapolri untuk melakukan secara cepat evakuasi dan penanganan korban bencana serta penanganannya dampak bencana," ungkap Jokowi.
 


tags: #marsekal hadi tjahyanto #ntb #kementerian kesehatan #banjir #kemensos

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI