Ilustrasi pencabulan, Foto: Istimewa

Ilustrasi pencabulan, Foto: Istimewa

Pria Paruh Baya Cabuli Bocah Difabel di Brebes

Pelaku yang berbuat keji hingga tiga kali itu terancam hukuman 15 tahun penjara.

Kamis, 08 April 2021 | 10:23 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Brebes - Seorang pria paruh baya bernama Abdul Kodir (58) ditangkap polisi karena aksinya mencabuli seorang anak difabel di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Polisi mengungkap aksi bejat pelaku sudah terjadi berulang kali.

"Terungkapnya tindakan pencabulan ini peristiwa 11 Februari lalu," ujar Kepala Unit IV Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Brebes, Ipda Puji Haryati, kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

Lebih lanjut, ia mengungkap korban adalah anak di bawah umur. Keluarga memergoki langsung kelakuan asusila pelaku di rumah kerabat korban. Saat kepergok, pelaku langsung meninggalkan lokasi. Keluarga korban kemudian langsung melaporkan kejadian itu ke polisi. Polisi akhirnya menangkap pria yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini di rumahnya pada Jumat (26/3).

BERITA TERKAIT:
Pria Paruh Baya Cabuli Bocah Difabel di Brebes
Oknum Guru Diduga Cabuli Murid, Tempat Ngaji Dibakar Massa
Duh! Seorang Ayah di Demak Tega Perkosa Anak Tiri
Seorang Takmir Masjid Cabuli Enam Bocah
Tak Diberi Jatah Istri, Oknum Guru Ngaji Ini Cabuli Enam Anak di Bawah Umur
Pria Ini Diamankan Polisi Lantaran Tega Cabuli Keponakan Sendiri
Polisi Buru Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Klaten

"Modusnya dengan ancaman, karena korban ini difabel, dia hanya pasrah. Ternyata cacat ini lah yang dimanfaatkan untuk melampiaskan nafsu bejatnya. Dari keterangan tersangka, sudah tiga kali dilakukan," imbuhnya.

Akibat perbuatannya itu, pelaku dijerat dengan pasal 81 UU No 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.


tags: #pencabulan #difabel #pria #brebes

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI