Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa.

Soal Larangan Mudik, Gibran : Kita Bersabar Sekali Lagi

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku memahami keresahan para pelaku wisata khususnya perhotelan.

Kamis, 08 April 2021 | 10:52 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo masih membatasi sejumlah aktivitas warga selama bulan Suci Ramadhan akibat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini. Salah satunya, terkait larangan mudik.

Oleh karena itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku memahami keresahan para pelaku wisata khususnya perhotelan dan memintanya untuk bersabar.

“Saya bisa memahami apa yang dirasakan pelaku usaha pastinya tidak setuju dengan aturan larangan akan mudik,” tuturnya, Rabu (7/4/2021).

BERITA TERKAIT:
Stok Aman hingga Lebaran, Harga Cabai di Solo Turun
ETLE Ungkap Kasus Mobil Bodong di Solo
Soal Larangan Mudik, Gibran : Kita Bersabar Sekali Lagi
Bertemu Wali Kota Solo, BTP Minta Taman di Solo Dihijaukan Lagi
Empat Kendaraan Terlibat Kecelakaan Karambol di Solo
Nekat Mudik ke Solo, Siap-siap Putar Balik
Nekat Mesum di Alun-alun Karanganyar, Sejoli Asal Solo Ini Dikukut Satpol PP

Pria yang akrab disapa Girban itu menerangkan, kebijakan larangan mudik diterapkan lantaran untuk mempercepat pemulihan ekonomi. Meski begitu, ia menyadari kebijakan tersebut akan mempersulit pelaku wisata di tengah perekonomian yang mulai membaik. “Saya menilai kebijakan larangan mudik justru akan memberikan efek untuk jangka panjang,” ujarnya.
 
Di sisi lain, ia juga khawatir jika angka grafiknya Covid-19 naik lagi dan ekonomi kembali terpuruk. Atas dasar tersebut pemerintah pusat melarang mudik Lebaran dan membatasi aktivitas warga saat Ramadhan. “Yang sudah baik kita pertahankan. Kita bersabar sekali lagi,” sambungnya.

Kepada para pegiat wisata, Gibran meyakinkan bahwa perekonomian di Solo pada bulan Juni atau Juli mendatang akan membaik. Ia menambahkan, jika sampai ekonomi memburuk, maka apa yang sudah diupayakan terkait wellness tourism dan sport tourism, tidak akan bisa dilaksanakan.

“Percuma kalau kita ide-ide yang saya paparkan waktu kampanye tidak bisa dieksekusi, sangat disayangkan sekali jika corona naik lagi,” tukasnya.


tags: #solo #mudik #gibran #larangan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI