Pelaku tewasnya pesilat remaja di Klaten. Foto: Istimewa.

Pelaku tewasnya pesilat remaja di Klaten. Foto: Istimewa.

Terungkap! Ini Penyebab Tewasnya Pesilat Remaja di Klaten

Andriansyah mengatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru.

Sabtu, 10 April 2021 | 08:40 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Klaten - Polisi ungkap fakta-fakta terkait kasus kematian seorang remaja inisial MRS (15) usai mengikuti latihan silat di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada Sabtu (3/4/2021). Fakta-fakta itu terkuak usai jasad korban diautopsi dan pemeriksaan sejumlah saksi.

Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Andriansyah Rithas Hasibuan mengungkap fakta bahwa sebelum meninggal, MRS sempat dipukul di bagian dada dan punggung oleh para tersangka. Selan itu, lanjut dia, penyidik juga telah menyita sejumlah alat bukti berupa pakaian korban, keterangan para saksi, dan sebatang kayu.

BERITA TERKAIT:
Polisi Bubarkan Aksi Konvoi Puluhan Pesilat di Sukoharjo
Jadi Tesangka Kasus Konvoi di Sragen, 10 Pesilat Ini Tak Ditahan
Terungkap! Ini Penyebab Tewasnya Pesilat Remaja di Klaten
Polisi Ungkap Penyebab Tewasnya Pesilat Remaja di Klaten
Remaja Ini Meninggal Dunia Saat Latihan Silat

 "Untuk hasil pemeriksaan beberapa pelaku, memang pukulan dilakukan pada dada dan punggung. Ada yang tangan kosong ada yang pakai barang bukti tongkat kayu," ungkapnya, Senin (5/4/2021).

Dalam kasus ini, polisi menetapkan enam orang sebagai tersangka pada Senin (5/4/2021). Tiga orang di antaranya merupakan anak di bawah umur. Menurutnya, keenam tersangka adalah pihak yang melatih korban MRS. Akan tetapi, dalam perguruan tersebut istilahnya warga.

"Jadi yang melatih korban, mereka namanya warga. Ya seperti senior-junior begitulah dan ini yang dewasa kira tahan tetapi yang anak di bawah umur tidak," jelasnya.

Andriansyah mengatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru. Keenam tersangka itu, ujar Andriansyah, dijerat dengan pasal KUHP dan UU Perlindungan Anak. Keenam orang itu terancam hukuman 15 tahun penjara.


tags: #pesilat #remaja #klaten #tewas

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI