Para peserta Workshop Foto Esai Marhaen berburu foto di Kampung Batik Semarang, Sabtu (10/4/2021). Foto: Fauzi/KUASAKATCOM.

Para peserta Workshop Foto Esai Marhaen berburu foto di Kampung Batik Semarang, Sabtu (10/4/2021). Foto: Fauzi/KUASAKATCOM.

PDI Perjuangan Ajak Milenial Hunting Foto di Kampung Batik Semarang

Acara workshop yang diikuti 130 peserta itu berjalan lancar dan sukses.

Sabtu, 10 April 2021 | 21:29 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Semarang - DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah ajak kaum milenial hunting foto ke Kampung Batik, Semarang. Hal tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan workshop Foto Esai Marhaen yang diselenggarakan di Panti Marhaen, Karangtempel, Semarang Timur, Kota Semarang, Sabtu (10/4/2021).

Pantauan KUASAKATACOM, hunting foto itu diikuti ratusan peserta yang berasal dari Komunitas Juang yang berada di enam Karesidenan yang ada di Jawa Tengah. Para peserta terlihat begitu antusias mengikuti workshop tersebut. Di Kampung Batik mereka mempraktikkan sejumlah teknik memotret yang mereka pelajari dari para pemateri di workshop tersebut.

Selain itu, mereka juga mencoba berbagai angle pemotretan pada sejumlah objek di Kampung Batik. Tentunya, hal itu dilakukan demi memperoleh gambar yang indah di pandang dan dapat menyampaikan pesan yang lugas pada foto yang mereka peroleh.

BERITA TERKAIT:
Kasus Covid Meledak, Puan Ajak Seluruh Komponen Bangsa Fokus Menanganinya
Dinkes Jateng: Sementara Hanya di Kudus yang Ada Varian Baru Corona
Bramantyo Apresiasi Pemerintah Lanjutkan Relaksasi UKT
Sidak Kasus Corona di Jepara, Ganjar dapat Laporan Perusahaan Tak Patuh Prokes
IDI Jateng Kirim 15 Dokter untuk Penanganan Covid-19 di Kudus
dr DJoko Kembali Pimpin IDI Jateng Periode 2021-2024
PMI Pusat Tambah Armada Gunner untuk Pengendalian Corona di Jateng

Salah seorang perserta, Ali Mustaghfirin (25) mengaku senang bisa mengikuti workshop tersebut. "Banyak banget ilmu yang saya dapat dari pelatihan ini, terutama soal cara pemotretan yang bagus dan sesuai kaidah," tuturnya, Sabtu (10/4/2021).

Firin menjelaskan, hasil pemotretan di Kampung Batik itu juga bisa diikutkan dalam Lomba Foto Esai yang digelar untuk memperingati HUT ke-48 PDI Perjuangan. "Saya ingin memenangi lomba tersebut, soalnya hadiahnya menarik, di antaranya ada kamera DSLR, piala, dan lainnya." ucap Firin.

Sementara itu, Ketua Panitia workshop Foto Esai Marhaen Agus Satriawan mengatakan, acara workshop itu diikuti 130 peserta dan berlangsung sukses. "Terima kasih untuk panitia, pemateri dan dewan juri lomba yang telah turut menyukseskan acara workshop tadi." pungkas Agus.


tags: #jawa tengah #pdi perjuangan #workshop #lomba foto esai marhaen #foto esai marhaen

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI