Pemotor tewas tertimpa batu di Lumajang. Foto: Istimewa.

Pemotor tewas tertimpa batu di Lumajang. Foto: Istimewa.

Terdampak Gempa Malang, Warga Lumajang Tewas Tertimpa Batu Besar

Berdasarkan informasi, saat ini dua korban sedang berada di Rumah Sakit Haryoto.

Minggu, 11 April 2021 | 08:49 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Lumajang – Seorang pria bernama Ahmad Fadholi Warga Desa Tempurejo, Kecamatan Tempursari, Lumajang, Jawa Timur, tewas mengenaskan usai tertimpa batu raksasa. Kejadian itu terjadi saat Gempa 6,7 SR mengguncang wilayah Malang dan sekitarnya, Sabtu (11/4/2021).

Saat itu, Fadholi tengah mengendarai sepeda motor dan berboncengan dengan sang istri, Sri Yani. Saat itu, korban melintasi sebuah jalan di dekat bukit.

BERITA TERKAIT:
Tahun Baru Jepang Diguncang Gempa, Picu Tsunami Setinggi 1 MeterĀ 
Pastikan Keamanan Penumpang, PT KAI Hentikan Perjalanan 13 Kereta Api saat Gempa Landa Sumedang
Gempa Magnitudo 4,2 Guncang Wilayah Melonguane Sulut
Gempa Guncang Wilayah Aceh Besar saat Awal Tahun Baru 2023
Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Banten, Getaran Terasa Sampai Lampung

Sesampai di lokasi, guncangan Gempa membuat sebongkah baru besar meluncur dari atas bukit  dan langsung menimpa pasutri tersebut.

Seketika itu, Fadholi meregang nyawa usai tertimpa batu besar tersebut. Sementara, Sri menderita luka parah dan dilarikan ke rumah sakit karena mengalami patah tulang. Sedangkan sepeda motor mereka hancur.

Kabid Kedaruratan dan Rekotijensi BPBD Kabupaten Lumajang, Joko Sambang membenarkan adanya korban jiwa akibat tertimpa bongkahan batu besar. “Ya benar yang meninggal dunia suaminya. Untuk istri patah tulang dan motor hancur,” tuturnya.
 
Berdasarkan informasi, saat ini dua korban sedang berada di Rumah Sakit Haryoto. Sang istri harus menjalani perawatan insentif karena mengalami cedera parah. Sedangkan, sang suami akan segera disemayamkan.

***

tags: #gempa #malang #lumajang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI