Bupati Jepara Dian Kristiandi saat berbincang dengan warga, Senin (12/4/2021).

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat berbincang dengan warga, Senin (12/4/2021).

Bupati Jepara Salurkan Puluhan Ton Beras kepada Nelayan

Total 11.993 nelayan anggota HNSI yang menerima bantuan beras ini. Masing-masing akan menerima 5 kg.

Senin, 12 April 2021 | 16:47 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara– Bupati Jepara Dian Kristiandi menyalurkan bantuan beras kepada nelayan yang ada di Kabupaten Jepara. Penyerahan secara simbolis dilakukan di TPI Ujungbatu Kecamatan Jepara pada Senin (12/4/2021). Total hampir 60 ton beras disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Jepara untuk membantu nelayan ini.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengungkapkan, bantuan beras ini sebagai salah satu bentuk perhatian kecil pemerintah kepada para nelayan yang ada di Kabupaten Jepara. Dimana pada musim baratan, banyak yang tidak bisa melaut lantaran gelombang tinggi. 

“Kita akan secara maksimal mengupayakan bantuan beras ini dilakukan setiap tahun. Ini sebagai salah satu bentuk perhatian kita kepada nelayan. Mudah-mudahan sedikit membantu,” kata Bupati Andi.

BERITA TERKAIT:
Cegah Peningkatan Kasus, Bupati Jepara Minta Perusahaan Perketat Penerapan Prokes
TMMD Tahap II Kodim Jepara akan Bangun Jalan dan Rumah di Desa Kunir
Pemkab Jepara Kaji Usulan Jadikan RSUD Kartini Jadi RS Khusus Covid-19
Pembukaan TMMD Sengkuyung II Tahun 2021 Tanpa Upacara
Zona Merah, Penutupan Wisata di Jepara Diperpanjang, Kuliner Hanya Take Away
Antisipasi Melonjaknya Kasus, Pemkab Jepara Tambah Tempat Karantina Terpadu
Dian Kristiandi: Dua Hari Di Rumah saja Untuk Tekan Penyebaran Covid-19

Bupati Andi menambahkan, tahun ini pemerintah provinsi tidak mengalokasikan bantuan beras untuk nelayan di Jepara. Sehingga bantuan kali ini diambilkan dari beras Cadangan Pengan Pemerintah (CPP) Pemerintah Kabupaten Jepara serta CSR dari PLTU. 

“Ke depan, kita upayakan tidak perlu menggantungkan pihak lain dalam memberikan bantuan beras ke teman-teman nelayan. Akan langsung kita alokasikan sendiri sebagai prioritas,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Jepara Sudiyatno mengatakan, total 11.993 nelayan anggota HNSI yang menerima bantuan beras ini. Masing-masing akan menerima 5 kg. “Tahun ini beras diberikan sebelum puasa, mudah-mudahan meringankan beban teman-teman nelayan,” katanya.

Dirinya meminta kepada para nelayan bersyukur atas bantuan yang diberikan ini. Dengan demikian, harapannya keberkahan yang diterima akan berlipat ganda. “Terlebih saat ini kondisi laut juga belum stabil. bantuan ini cukup meringankan,” tandasnya.


tags: #bupati andi #bupati jepara dian kristiandi #nelayan #bantuan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI