Bupati Jepara Dian Kristiandi.

Bupati Jepara Dian Kristiandi.

Semarakkan Ramadhan, Bupati Jepara Gagas Gerakan Ngaji Kitab Kuning

Silahkan untuk OPD maupun kecamatan untuk menggelar ngaji bareng untuk mengisi dan menyemarakan bulan ramadan yang penuh keistimewaan ini.

Kamis, 15 April 2021 | 16:57 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara- Bupati Jepara Dian Kristiandi bersama dengan pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Jepara menggagas gerakan ngaji kitab kuning di kalangan birokrat selama Ramadhan ini. Ngaji kitab kuning ini akan dimulai pada ramadan hari ke 3 sampai tanggal 24. Kegiatan ini akan di launching pada Kamis (15/4/2021), di masjid RSUD Kartini Jepara.

Bupati Dian Kristiandi menyampaikan jika gerakan ngaji ini ingin mengajak bersama- sama sekaligus memfasilitasi jajaran kepegawaian, khususnya yg beragama musli untuk lebih mendekatkan diri pada Allah. "Kita ingin bersama-sama memperdalam ilmu keagamaan sebagai bekal agar menjadi pribadi yang lebih bertaqwa kepada Allah," kata Bupati Andi.

Bupati menambahkan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengapresiasi dan mengakomodir gerakan kepemudaan yang berjalan positif di kota ukir. Dirinya juga menginstruksikan seluruh OPD dan kecamatan yang ada untuk menyelenggarakan kegiatan pengajian di masjid mushala kantor masing-masing. 

BERITA TERKAIT:
Implementasi Program Kota Pintar Tunjukkan Dampak Positif di Jepara
TMMD Tahap II Kodim Jepara akan Bangun Jalan dan Rumah di Desa Kunir
Zona Merah, Penutupan Wisata di Jepara Diperpanjang, Kuliner Hanya Take Away
Zona Merah, Pentas Hiburan Dilarang di Jepara
Bupati Jepara Pompa Semangat Modin untuk Bantu Sosialisasi Pencegahan Covid-19
Dian Kristiandi: Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Jepara akan Ditambah
Cakupan Kepesertaan JKN-KIS Jepara Capai 74 Persen

"Silahkan untuk OPD maupun kecamatan untuk menggelar ngaji bareng untuk mengisi dan menyemarakan bulan Ramadhan yang penuh keistimewaan ini," jelas politisi PDI Perjuangan ini.

Sementara itu, Syamsul Anwar, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jepara menyampaikan apresiasi atas perhatian dan dukungan yang luar biasa dari Bupati Jepara sehingga kegiatan mengisi Ramadhan dengan gerakan Ayo Ngaji Kitab Kuning bisa terselenggara secara masif.

"Ini juga nyambung dengan apa yang kami lakukan selama ini. Diklat ataupun pelatihan kedar Gerakan Pemuda Ansor baik dalam rangka memperkuat basis keanggotan, peningkatan kapasitas kader dan distribusi kader dalam rangka meningkatkan kerja kerja pengabdian masyarakat," ujarnya.

Syamsul menambahkan, sudah saatnya Gerakan Pemuda Ansor yang beranggotakan ribuan para kiai muda dan alumni pondok pesantren Untuk memberikan kontribusi nyata terhadap negara maupun masyarakat muslim pada umumnya, terlebih di bulan ramadan, bulan suci yang penuh keistimewaan.

"Secara umum, Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Jepara berkeinginan mengajak masyarakat, tokoh masyarakat, para pejabat untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan mengajak mendalami ilmu agama melalui ngaji kitab kuning," tandasnya.


tags: #kabupaten jepara #bupati andi #bupati jepara dian kristiandi #ramadhan #rsud kartini

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI