Sembilan remaja sungkem ke orang tua. Foto: Istimewa.

Sembilan remaja sungkem ke orang tua. Foto: Istimewa.

Gagalkan Tawuran, Polisi Amankan Sembilan Anggota Gangster di Semarang

Sembilan remaja yang diamankan polisi rata-rata masih berstatus pelajar tingkat SMP.

Minggu, 18 April 2021 | 13:05 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Semarang - Sedikitnya sembilan anggota ganster di Semarang diamankan polisi lantaran hendak melakukan aksi tawuran di Jalan Raya Kedungmundu Semarang Minggu, (18/4) sekira pukul 02.30 WIB.

Beruntung, aksi tawuran antara Gangster Canei VS Gangster Selatan Stress tersebut dapat digagalkan oleh petugas unit Reskrim Polsek Tembalang Polrestabes Semaramg. Dalam tawuran tersebut, petugas berhasil mengamankan sembilan remaja. Selain itu, polisi juga turut menyita barang bukti berupa sejumlah sarung yang diisi batu.

BERITA TERKAIT:
Pengakuan Lengkap Tersangka Tabrak Lari di Sriwijaya Semarang yang Sebabkan Korban Tercebur Sungai
Terungkap! Mayat di Jalan Sriwijaya Semarang Ternyata Korban Tabrak Lari, Ini Tampang Pelakunya
Terungkap! Ini Identitas Mayat yang Ditemukan di Jalan Sriwijaya Semarang
Tambah Satu, Jemaah Haji Jateng yang Wafat di Tanah Suci Jadi 18 Orang
Pulang Main Game Online, Remaja di Semarang Malah Jadi Korban Pembacokan

Kapolsek Tembalang, Kompol R Arsadi KS menerangkan bahwa dari sembilan remaja tersebut, lima diantaranya berasal dari gengster selatan stress dan empat remaja lainnya dari gengster candi. Dari tangan mereka petugas menyita sarung yang didalamnya berisi batu.

"Mereka ini sudah sering beradu fisik dan saling menantang di media sosial dan janjian tempat untuk bertemu," tuturnya, Minggu (18/4/2021).

Arsadi menjelaskan bahwa saat itu petugas mendapat laporan dari warga terkait aksi tawuran tersebut. Pihak kepolisian pun langsung bergegas menuju ke lokasi kejadian. "Benar saja dilokasi puluham remaja sedang berkelahi menggunakan sarung yang ujungnya diisi batu dan benda keras lainya. Langsung kita bubarkan dan tangkap, ada sembilan orang pelaku," terangnya.

Kapolsek mengungkap, sembilan remaja yang diamankan polisi rata-rata masih berstatus pelajar tingkat SMP. Setelah dilakukan pendataan, lanjut dia, mereka diminta untuk membuat surat pernyataan dengan disaksikan orang tua masing-masing.

Selanjutnya diberikan wejangan oleh Kapolsek Kompol Arsadi ke sembilan remaja ini langsung disuruh sungkem dan meminta maaf kepada orang tua masing-masing.


tags: #semarang #tawuran #remaja

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI