Bupati Jepara memberikan beasiswa kepada siswa SMA Taruna Nusantara, Foto: Humas Pemkab Jepara

Bupati Jepara memberikan beasiswa kepada siswa SMA Taruna Nusantara, Foto: Humas Pemkab Jepara

Mulai Tahun ini, Pemkab Berikan Beasiswa Sekolah ke SMA Taruna Nusantara

Beasiswa itu diberikan berawal dari kegelisahan dan keprihatinan minimnya pelajar Jepara yang bersekolah di SMA Taruna Nusantara.

Senin, 19 April 2021 | 15:16 WIB - Didaktika
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jepara – Pemerintah Kabupaten Jepara mulai tahun ini akan memberikan beasiswa kepada pelajar Jepara untuk sekolah di SMA Taruna Nusantara. Tahun ini ada satu siswa SMP yang mendapatkan beasiswa itu. Siswa tersebut yakni Syams Shaka Mahardika dari SMP Unggulan Terpadu Bumi Kartini Jepara.

Selain Syams, siswa Jepara lainnya yang juga mendapatkan beasiswa sekolah ke SMA Taruna Nusantara yakni Muhammad Rajwa Al Farizi. Namun Rajwa mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Propinsi Jawa Tengah. Seperti Syams, Rajwa juga merupakan siswa SMP UT Bumi Kartini Jepara.

Keduanya ditemani guru dan mantan alumni SMA Taruna Nusantara asal Jepara bertemu dengan Bupati Jepara Dian Kristiandi di Peringgitan Pendapa Kabupaten Jepara, Senin (19/4/2021). Hadir juga perwakilan SMA Taruna Nusantara David Ratadhi serta Kepala Disdikpora Jepara Agus Tri Harjono.

BERITA TERKAIT:
Cegah Peningkatan Kasus, Bupati Jepara Minta Perusahaan Perketat Penerapan Prokes
TMMD Tahap II Kodim Jepara akan Bangun Jalan dan Rumah di Desa Kunir
Pemkab Jepara Kaji Usulan Jadikan RSUD Kartini Jadi RS Khusus Covid-19
Pembukaan TMMD Sengkuyung II Tahun 2021 Tanpa Upacara
Zona Merah, Penutupan Wisata di Jepara Diperpanjang, Kuliner Hanya Take Away
Antisipasi Melonjaknya Kasus, Pemkab Jepara Tambah Tempat Karantina Terpadu
Zona Merah, Pentas Hiburan Dilarang di Jepara

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengungkapkan, beasiswa itu diberikan berawal dari kegelisahan dan keprihatinan minimnya pelajar Jepara yang bersekolah di SMA Taruna Nusantara. “Kita ingin ke depan banyak siswa dari Jepara yang bisa sekolah di SMA Taruna Nusantara dan setelah nanti berhasil bisa kembali dan membangun Jepara,” kata Bupati Andi.

Di tahun-tahun mendatang, dirinya mengupayakan akan menambah kuota beasiswa bagi pelajar Jepara yang ingin sekolah di SMA Taruna Nusantara. Sebab menurutnya, sekolah di SMA Taruna Nusantara sebagai kawah 

Kepada Syams dan Rajwa, politisi PDI Perjuangan ini meminta agar mereka berdua belajar dengan sungguh-sungguh. Kesempatan yang sudah diberikan, lanjutnya, harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Tolong dimanfaatkan dengan baik kesempatan ini. Sekolah sing cetho, jangan sia-siakan,” pintanya.


tags: #bupati jepara dian kristiandi #sma taruna nusantara #beasiswa

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI