Bupati Jepara Dian Kristiandi safari ramadan dengan Musala Nurul Hidayah, Sabtu (24/4), Foto: Humas Pemkab Jepara

Bupati Jepara Dian Kristiandi safari ramadan dengan Musala Nurul Hidayah, Sabtu (24/4), Foto: Humas Pemkab Jepara

“Musala Bergerak”, Ikhtiar Menghidupkan Tempat Ibadah ala Bupati Jepara

Musala tidak melulu harus digunakan untuk sholat dan mengaji, melainkan bisa digunakan untuk hal-hal positif lainnya.

Minggu, 25 April 2021 | 11:57 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jepara Bupati Jepara Dian Kristiandi melakukan safari ramadan dengan menyambangi sejumlah musala di Kabupaten Jepara. Kegiatan yang di beri tajuk  “Musala Bergerak” ini diisi dengan istigasah dan sosialisasi Covid-19. 

Pada Sabtu (24/4/2021) sore, giliran Musala Nurul Hidayah di RT 5 RW 1 Desa Kuanyar Kecamatan Mayong yang dikunjungi oleh orang nomor satu di kota ukir tersebut. 

Bupati Dian Kristiandi mengungkapkan jika Musala Bergerak menjadi satu dari beberapa kegiatan yang digelar selama bulan ramadan. Sebelumnya telah diluncurkan kegiatan ngaji bareng kitab kuning yang dilakukan di masjid dan musala di kantor-kantor pemerintah. “Selain itu juga ada ngaji bareng Gus Muwafiq yang kita selenggarakan saat malam Nuzulul Qur’an,” kata Bupati Andi.

BERITA TERKAIT:
Cegah Peningkatan Kasus, Bupati Jepara Minta Perusahaan Perketat Penerapan Prokes
TMMD Tahap II Kodim Jepara akan Bangun Jalan dan Rumah di Desa Kunir
Pemkab Jepara Kaji Usulan Jadikan RSUD Kartini Jadi RS Khusus Covid-19
Pembukaan TMMD Sengkuyung II Tahun 2021 Tanpa Upacara
Zona Merah, Penutupan Wisata di Jepara Diperpanjang, Kuliner Hanya Take Away
Antisipasi Melonjaknya Kasus, Pemkab Jepara Tambah Tempat Karantina Terpadu
Zona Merah, Pentas Hiburan Dilarang di Jepara

Bupati meminta agar musala terus dihidupkan dengan berbagai kegiatan. Menurutnya, musala tidak melulu harus digunakan untuk sholat dan mengaji, melainkan bisa digunakan untuk hal-hal positif lainnya. Diantaranya forum-forum rapat kepemudaaan dan kegiatan lainnya. “Mari terus hidupkan musala-musala kita dengan kegiatan positif,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, politisi PDI Perjuangan itu juga mengingatkan agar terus menerapkan protokol kesehatan. Hal ini lantaran pandemi Covid-19 hingga kini belum selesai. 

“Tolong kepada para tokoh untuk tetap memberi teladan dengan menerapkan protokol kesehatan. Teladan sangat penting agar masyarakat bisa menirunya, sebab pandemi belum berakhir. Sementara masyarakat kita kini semakin abai” jelas Andi.

Pada saat lebaran nanti, lanjut Andi, pihaknya meminta agar tradisi berkunjung ke rumah tetangga dan saudara harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Dirinya tidak ingin kasus melonjaknya Covid-19 seperti tahun lalu pasca lebaran terjadi lagi di Jepara. “Mari kita jaga agar Jepara kiat ini kembali ke zona hijau,” tandasnya. 

Turut hadir mendampingi Bupati dalam kegiatan ini Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, Kepala Bappeda Subiyanto, Kepala Dinsopermasdes Edi Marwoto, Kepala Diskominfo Arif Darmawan, Kepala Bakesbangpol Lukito Sudi Asmara, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sugeng Widodo, Kabag Kesra Agus Bambang Lelono, Kabag Tata Pemerintahan Rini Padmini dan sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait.


tags: #bupati jepara dian kristiandi #musala bergerak

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI