Komandan Banser pusat KH. Ahmad Muwafiq atau akrab disapa Gus Muwafiq menyematkan jaket Banser ke Bupati Jepara Dian Kristiandi, Senin (26/4/2021).

Komandan Banser pusat KH. Ahmad Muwafiq atau akrab disapa Gus Muwafiq menyematkan jaket Banser ke Bupati Jepara Dian Kristiandi, Senin (26/4/2021).

Setelah Terima Kartanu, Bupati Jepara Didaulat Jadi Dewan Penasehat Banser Jepara

Alhamdulilah kemarin saya sudah mendapat kehormatan dan diakui sebagai warga NU dengan Kartanu.

Selasa, 27 April 2021 | 12:23 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara– Setelah menerima Kartu Tanda Anggota NU (Kartanu) dua hari lalu, Bupati Jepara Dian Kristiandi kembali mendapatkan kehormatan setelah mendapatkan jaket Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Bahkan penyematan jaket Banser ini dilakukan langsung oleh Komandan Banser pusat KH. Ahmad Muwafiq atau akrab disapa Gus Muwafiq.

Penyematan jaket loreng coklat oleh Gus Muwafiq itu dilaksanakan Senin (26/4/2021) sore, dalam acara majelis zikir dan selawat di Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kalinyamatan.

“Alhamdulilah kemarin saya sudah mendapat kehormatan dan diakui sebagai warga NU dengan Kartanu. Sekarang saya mendapatkan tugas baru lagi untuk menjadi dewan penasehat Banser di Kabupaten Jepara,” kata Bupati Andi, Selasa (27/4). 

BERITA TERKAIT:
Cegah Peningkatan Kasus, Bupati Jepara Minta Perusahaan Perketat Penerapan Prokes
TMMD Tahap II Kodim Jepara akan Bangun Jalan dan Rumah di Desa Kunir
Pemkab Jepara Kaji Usulan Jadikan RSUD Kartini Jadi RS Khusus Covid-19
Pembukaan TMMD Sengkuyung II Tahun 2021 Tanpa Upacara
Zona Merah, Penutupan Wisata di Jepara Diperpanjang, Kuliner Hanya Take Away
Antisipasi Melonjaknya Kasus, Pemkab Jepara Tambah Tempat Karantina Terpadu
Zona Merah, Pentas Hiburan Dilarang di Jepara

Bupati Jepara yang mengenakan jaket loreng kebanggan anggota Banser dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kehormatan yang diterima. “Terimakasih untuk Ansor yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami, semoga sinergitas ini tetap terjalin,” kata Bupati Andi.  
 
Di usia ke-87 tahun ini, Ansor tentu sudah sangat matang dan sudah sangat banyak kontribusi yang diberikan dalam pembangunan maupun dalam ikut menjaga kondusifitas dan keamanan daerah. 

Peran Ansor dapat dilihat melalui berbagai kegiatan seperti pengajian, kegiatan penghijauan, sosialisasi wawasan kebangsaan dan pelatihan mendeteksi paham radikalisme melalui penerapan nilai-nilai Ahlussunah Wal Jama’ah dalam kehidupan sehari-hari.
 
“Saya terus mengajak kepada kader Ansor untuk terus menjadi garda terdepan dalam melawan sikap-sikap intoleransi, radikalisme, terorisme serta ujaran kebencian. Jadilan agen penyebar kedamaian dan ajaran islam yang rahmatal lil alamin,” kata dia. 

Dalam acara pengajian sekaligus ngabuburit ini ditutup dengan pengajian Gus Muwafiq. Pada kesempatan tersebut Gus Muwafiq menceritakan sejarah masuknya Islam di nusantara. Selaian itu, juga peran para wali dalam menyebarkan agama islam di tanah jawa. Dengan sederet sejarah dan perjuangannya, Andi mengajak semua yang hadir untuk selalu mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia.


tags: #bupati jepara dian kristiandi #banser #gus muwafiq #bupati andi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI