UAS Menikah. Foto: Istimewa.

UAS Menikah. Foto: Istimewa.

Alhamdulillah, Ustaz Abdul Somad Resmi Menikahi Gadis Usia 19 Tahun Asal Jombang

Usia istri UAS baru 19 tahun dan akan genap 20 tahun pada 1 Oktober mendatang.

Kamis, 29 April 2021 | 05:14 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Surabaya - Kabar bahagia datang dari salah satu ulama kondang Indonesia, Ustaz Abdul Somad (UAS). Pasalnya, beliau bara saja melangsungkan pernikahannya dengan gadis berusia 19 tahun bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud pada Rabu (28/4/2021) sore sekira pukul 16.30 WIB.

UAS pun mengabarkan kabar bahagia itu di akun Instagram remsi miliknya. "Pernikahan UAS pada 16 Ramadan 1442H bertepatan dengan 28 April 2021 pukul 16.30 WIB," tulisnya.

Dalam unggahan tersebut uas mengutip salah satu hadits Rasulullah SAW yang artinya: Dari Abu Hurairah ra, ketika Rasulullah -shallallahu 'alaihi wa sallam- memberikan ucapan selamat kepada seseorang yang menikah, beliau mengucapkan:
"Semoga Allah memberikan berkah kepadamu, semoga Allah memberkahimu dan Allah satukan kalian berdua dalam kebaikan". (HR. Abu Daud).

BERITA TERKAIT:
Alhamdulillah, Ustaz Abdul Somad Resmi Menikahi Gadis Usia 19 Tahun Asal Jombang
Bakal Nikahi Gadis 19 Tahun pada 20 Mei Mendatang, UAS Tak Hadir dalam Rapak di KUA Peterongan
Bakal Nikah 20 Mei, Ini Kisah Perjalanan Cinta UAS dengan Fatimah Az Zahra
Bulan Depan, Ustaz Abdul Somad Bakal Nikahi Gadis 19 Tahun Asal Jombang
Keutamaan-keutamaan Malam Nisfu Syaban
UAS: Social Distancing Sesuai Sunah Rasul

Selain itu, UAS juga mengunggah fotonya bersama Fatimah di Instagram. Mereka terlihat tersenyum bahagia.

Sebelumnya diberitakan, Kabar bahagia datang dari salah satu tokoh ulama kondang di Indonesia, Ustaz Abdul Somad (UAS). Kabarnya, beliau bakal menikah dengan seorang gadis berusia 19 tahun asal Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Diketahui, calon istri UAS adalah Fatimah Az Zahra, warga Kecamatan Peterongan, Jombang. Usia santriwati Pondok Modern Darussalam Gontor Putri di Mantingan, Ngawi itu baru 19 tahun dan akan genap 20 tahun pada 1 Oktober mendatang.

Kabar bahagia itu dibenarkan oleh Bibi Fatimah, Lathifah Sholeh Barabud (46). Namun, dia belum berani menyampaikan waktu dan tempat akad nikah UAS dengan Fatimah.

Pada Maret lalu, kata Lathifah, UAS datang langsung ke Jombang bersama timnya untuk melamar Fatimah. "Beliau datang untuk taaruf sekitar Maret kemarin sebelum Ramadhan. Datang bersama timnya," ungkapnya.

Menurutnya, pernikahan Ustaz Abdul Somad dengan keponakannya karena dijodohkan. "Dijodohkan kiainya," tutur Lathifah.

Sebelumnya diberitakan, kabar pernikahan ini juga dibenarkan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Jombang, Ilham Rohim. Diketahui, UAS bakal mempersunting gadis lulusan sebuah pondok besar di Jatim itu dalam waktu dekat. "Iya, beliau sudah daftar di KUA Peterongan sebelum puasa kemarin," tuturnya, Sabtu (24/4/2021).

Ilham Rohim mengaku belum mengetahui kapan dan di mana tempat pelaksanaan akad nikah itu berlangsung. Dia mengatakan rencananya berlangsung di sebuah hotel. "Rencananya tanggal 20 Mei 2021 di salah satu hotel. Tapi hotel mana belum tahu," sambungnya.

Ilham Rohim menambahkan, Ustaz Abdul Somad telah mendaftarkan diri untuk menikah pada awal April 2021 lalu.


tags: #ustaz abdul somad #gadis #menikah #fatimah az zahra salim barabud

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI