Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah Nurofik di Sungai Pemali Brebes, Foto: KUASAKATACOM

Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah Nurofik di Sungai Pemali Brebes, Foto: KUASAKATACOM

Korban Tenggelam di Sungai Pemali Ditemukan Tewas

Nurofik tercebur ke Sungai Pemali dari atas rakit/perahu penyeberangan.

Kamis, 29 April 2021 | 10:23 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Brebes –  korban tenggelam di Sungai Pemali, Nurofik (40), warga Kelurahan Pasarbatang RT 02 RW 06, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan tewas di hari kedua pencarian oleh tim SAR gabungan, sekitar pukul 21.00, Rabu (28/4) malam.

Ketua SAR Brebes, Waryadi, melalui Topik Dowol (41) saat dihubungi Kamis (29/4) menjelaskan, anggota tim evakuasi SAR Brebes, berhasil menemukan  jasad Nurofik berjarak kurang lebih 1 kilometer dari tempat korban tercebur dari rakit/perahu penyeberangan di dekat anjungan penyeberangan Sungai Pemali di Desa Kertabesuki Kecamatan Wanasari.

korban tenggelam ditemukan tersangkut akar-akar semak belukar di Sungai Pemali wilayah Dukuh Pagedangan, Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari,” kata pria yang akrab disapa Dowol.

BERITA TERKAIT:
Biadab, Suami Tusuk Leher Istri karena Tolak Hubungan Intim
H-3 Lebaran, puluhan Kendaran Pemudik Putar Balik di Pos Penyekatan Gerbang Tol Pejagan Brebes
Kapolri dan Panglima TNI Pantau Penyekatan Arus Mudik di Brebes
Ngaji Ramadan Seri 2 KPU Brebes, Belajar Aquran Perlu Guru
Paseduluran Ndas Mumet Brebes Bagikan Paket Sembako Bagi Kaum Duafa
Bupati Brebes Serahkan Santunan Jasa Raharja untuk Keluarga Korban Lakalantas
Larangan Mudik Lebaran, Petugas Gabungan Disiagakan di Enam Titik Penyekatan

Ia mengatakan dengan ditemukannya jasad Nurofik, yang berprofesi pedagang,  maka target Operasi Search And Rescue (SAR) ditutup, Rabu (28/4) malam itu juga.

“Mewakili Ketua SAR Brebes,  saya ucapkan terima kasih kepada unsur-unsur yang terlibat yaitu Basarnas KPP Cilacap, BPBD Brebes, TNI-Polri, Satpol PP, PMI, RAPI, Bagana, Ubaloka, perangkat desa dan warga desa setempat,” lanjut Dowol.

Perlu diketahui, Nurofik tercebur ke Sungai Pemali dari atas rakit/perahu penyeberangan yang dikemudikan Kasudin (57), warga Desa Sawojajar, saat mendekati anjungan penyeberangan di Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari, dengan dugaan kambuh penyakit epilepsinya pada Selasa (26/4) lalu.

Penyeberangan rakit itu merupakan akses transportasi tradisional antar desa/kecamatan, yakni dari Desa Tengki Kecamatan Brebes ke Desa Kertabesuki Kecamatan Wanasari.

Selain menyisir sungai hingga ke muara dengan menerjunkan 3 unit rubber boat dari Basarnas KPP Cilacap, BPBD Brebes, dan SAR Brebes sendiri, pencarian juga dilakukan dengan penyelaman di sungai besar urat nadi Kabupaten Brebes itu.


tags: #brebes #korban #tenggelam #sungai pemali

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI