Bupati Jepara Dian Kristiandi mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan RI Wahyu Sakti Trenggono panen udang di Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara, Kamis (29/4/2021), Foto: Humas Pemkab Jepara

Bupati Jepara Dian Kristiandi mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan RI Wahyu Sakti Trenggono panen udang di Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara, Kamis (29/4/2021), Foto: Humas Pemkab Jepara

Dampingi Menteri Panen Udang, Bupati Siap Dukung Program KKP

Pemanfaatan teknologi dalam pengaplikasian tambak milenial dapat menjadi daya tarik bagi generasi muda.

Kamis, 29 April 2021 | 15:35 WIB - Ekonomi
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jepara Bupati Jepara Dian Kristiandi mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan RI Wahyu Sakti Trenggono panen udang di Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara, Kamis (29/4/2021). Anggota Komisi VI DPR RI Nusron Wahid dan Anggota Komisi VII DPR RI Abdul Kadir Karding juga turut hadir dalam kunjungan ini.

Ini merupakan kunjungan pertama kali Wahyu Trenggono ke BBPBAP Jepara sejak menjabat sebagai  Menteri KKP menggantikan Edhy Prabowo. Selain panen udang, kehadiran Wahyu juga melihat berbagai fasilitas pengembangan budidaya perikanan yang ada di BBPBAP Jepara. Termasuk program Milenial Shrimp Farm (MSF) atau tambak milenial yang dikembangkan oleh BBPBAP Jepara.

Kepada para milenial pengelola tambak ini, Menteri KKP berpesan agar memanfaatkan program ini dengan baik. Sebab, masa depan dunia perikanan dan kelautan Indonesia berada di tangan para milenial. 

BERITA TERKAIT:
Cegah Peningkatan Kasus, Bupati Jepara Minta Perusahaan Perketat Penerapan Prokes
TMMD Tahap II Kodim Jepara akan Bangun Jalan dan Rumah di Desa Kunir
Pemkab Jepara Kaji Usulan Jadikan RSUD Kartini Jadi RS Khusus Covid-19
Pembukaan TMMD Sengkuyung II Tahun 2021 Tanpa Upacara
Zona Merah, Penutupan Wisata di Jepara Diperpanjang, Kuliner Hanya Take Away
Antisipasi Melonjaknya Kasus, Pemkab Jepara Tambah Tempat Karantina Terpadu
Zona Merah, Pentas Hiburan Dilarang di Jepara

“Yang harus disadari sumber kehidupan kita berada di laut. Milenial harus memahami ini untuk kembali melirik laut karena memiliki nilai ekonomis tinggi selain itu juga sekaligus menjaga kesehatan laut kita,” kata Mantan Wakil Menteri Pertahanan ini.

Pemanfaatan teknologi dalam pengaplikasian tambak milenial dapat menjadi daya tarik bagi generasi muda untuk terlibat dalam pembangunan industri udang nasional serta menjamin keberlanjutan program hingga generasi mendatang. MSF menjadi salah satu program unggulan KKP dalam rangka menggalakkan budidaya udang untuk peningkatan ekonomi masyarakat. 

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi siap mendukung program-program yang dikembangkan oleh Kementrian KKP. Menurutnya, yang penting itu menggerakkan dan memahamkan masyarakat bahwa laut merupakan sumber kehidupan serta sumber ekonomi yang luar bisa. 

“Tentu kita akan dukung semua program Pak Menteri. Kita tentu akan menindaklanjuti dengan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat untuk mengembangkan budidaya perikanan ini,” katanya.

Dukungan untuk pengembangan budidaya perikanan ini, lanjutnya, dengan diluncurkannya kampung bandeng di Kecamatan Donorojo dengan ikon unggulan Bandeng Kartini yang akan menjadi komoditas andalan Jepara.


tags: #bupati jepara dian kristiandi #menteri kkp #panen udang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI