Semarak Milad Pemuda Muhammadiyah ke-89

PD PM Kab Tegal Beri Santunan Ratusan Anak Yatim Piatu

Sebanyak 100 bantuan berupa uang diberikan kepada Anak Yatim Piatu yang di koordinir Pimpinan Cabamg Pemuda Muhammadiyah Se Kab Tegal.

Selasa, 04 Mei 2021 | 14:41 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Slawi- Bertepatan dengan MILAD Pemuda Muhammadiyah ke 89 yang diperingat setiap tanggal 2 Mei, Pemuda Muhammadiyah (PM) Kabupaten Tegal Jateng dan semarak milad ke 89, bersama Lazismu, Perkasa, KOKAM Kab Tegal mengadakan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Kegiatan itu diadakan di halaman Gedung Dakwah Muhammadiyah Kab Tegal pada Minggu (2/5/2021) dilaksanakan dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan. Dalam kegiatan itu sebanyak 100 bantuan berupa uang diberikan kepada anak yatim Piatu yang di koordinir Pimpinan Cabamg Pemuda Muhammadiyah Se Kab Tegal. Usai acara disambung dengan acara buka puasa bersama.

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah kabupaten Tegal, Abdul Ghofar Ismail, SE, mengatakan kegiatan itu meningkatkan rasa solidaritas dan kemanfaatan untuk orang lain. 

BERITA TERKAIT:
PD PM Kab Tegal Beri Santunan Ratusan Anak Yatim Piatu
PP Pemuda Muhammadiyah Diberi Kelola Tanah TORA, KPA: Bukan Subyek Tepat untuk RA
Jokowi Amanahkan 19 Ribu Hektare Tanah Kepada Pemuda Muhammadiyah
Pemuda Muhammadiyah Kota Tegal Bahas Tiga Agenda Besar
Ka Kanwil Kemenag Kunjungi PW Muhammadiyah Jateng
Kominfo Pemuda Muhammadiyah Kab Tegal, Semangat Syiar Dakwah Melalui Media Digital
Saatnya Kaum Muda dan Pelajar Melek Budaya Brebes

"Terimakasih atas support IDI, PMI, Lazismu, Perkasa, Kantor layanan LAZISMU RSI PKU Muhammadiyah Tegal Alhamdulillah Target santunan kepada anak yatim piatu se Kabupaten Tegal seratus lebih. Sedangkan untuk Perolehan Donor darah 61 kantong," kata Abdul Ghofar.

Kegiatan itu juga sebagai sarana silaturahim antar Organisasi Kepemudaan, sehingga dihadiri pula Ketua DPD KNPI Kab Tegal, Ersal aburizal ST MT, serta Ketua PC GP Ansor Nurfanani selaku. "Serta ayahanda Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal yang diwakili oleh ustad Basuni dan ustad Ridho," sambungnya.

Sedangkan perwakilan IDI Cabang Kabupaten Tegal yang diwakilkan oleh sekretaris IDI, dr. Ahmad rosidi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi mereka kepada Pemuda Muhammadiyah kabupaten Tegal atas kerjasama yang telah terjalin beberapa tahun ini.
 
"Bahwa di bulan yang penuh berkah banyak peluang untuk terus meraih pahala, salah satu peluang tersebut adalah menyantuni anak yatim,” katanya.

"Kerjasama ini terus di agendakan untuk menjalin silaturahim dan berbagi bersama Warga Muhammadiyah se Kab Tegal yang membutuhkan terutama anak anak yatim piatu yang di koordinatori oleh PC Pemuda Muhammadiyah se Kab Tegal,“ ungkapnya.

Dalam kegiatan itu KOKAM Kab Tegal, juga membagikan ratusan makanan takjil menjelang buka puasa.


tags: #pemuda muhammadiyah #gp ansor #santunan #anak yatim

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI