Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan bantuan berupa kursi roda kepada warga berkebutuhan khusus.

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan bantuan berupa kursi roda kepada warga berkebutuhan khusus.

Bupati Jepara Serahkan Puluhan Kursi Roda kepada Warga Berkebutuhan Khusus

Bantuan alat bantu yang diberikan kepada warga sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada warganya yang membutuhkan. 

Rabu, 05 Mei 2021 | 16:49 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara– Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan puluhan alat bantu kepada warga yang berkebutuhan khusus. Penyerahan bantuan yang dimotori oleh Dinsospermasdes ini dilakukan di aula gedung OPD bersama, Rabu (5/5/2021). Alat bantu yang diserahkan diantaranya kursi roda, alat bantu pendengaran, alat bantu jalan hingga alat bantu jalan khusus untuk penyandang tuna netra. 

Dalam kesempatan ini juga diberikan bantuan beras dan masker yang berasal dari Panitia Nasional Imlek. Total bantuan untuk Kabupaten Jepara dari panitia nasional imlek peduli Covid-19 ini sejumlah 40 ton beras dan 80 ribu masker.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengungkapkan jika bantuan alat bantu yang diberikan kepada warga sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada warganya yang membutuhkan. 

BERITA TERKAIT:
Cegah Peningkatan Kasus, Bupati Jepara Minta Perusahaan Perketat Penerapan Prokes
TMMD Tahap II Kodim Jepara akan Bangun Jalan dan Rumah di Desa Kunir
Pemkab Jepara Kaji Usulan Jadikan RSUD Kartini Jadi RS Khusus Covid-19
Pembukaan TMMD Sengkuyung II Tahun 2021 Tanpa Upacara
Zona Merah, Penutupan Wisata di Jepara Diperpanjang, Kuliner Hanya Take Away
Antisipasi Melonjaknya Kasus, Pemkab Jepara Tambah Tempat Karantina Terpadu
Zona Merah, Pentas Hiburan Dilarang di Jepara

Sedangkan kepada panitia nasional imlek, dirinya menyampaikan apresiasi atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat Jepara. 

“Pemerintah tentu tidak bisa sendirian menangani Covid-19 dan dampaknya. Diperlukan partisipasi pihak lain untuk mengatasinya. Untuk itu kami sampaikan terima kasih kepada panitia nasional imlek yang memberikan bantuan peduli Covid-19 kepada warga Jepara,” kata Bupati Andi.

Lebih lanjut Bupati Andi mengungkapkan jika pemberian bantuan ini sebagai bentuk nyata untuk menjaga persatuan bangsa. Sebab, tidak melihat latar belakang pemberi bantuan maupun yang diberi. “Semoga hubungan baik ini bisa terus terjalin. Kerukunan harus terus kita jaga agar kita bisa semakin kuat,” jelasnya.

Sementara itu, Perwakilan Koordinator Lapangan Panitia Nasional Imlek Dwi Wijayanto menyampaikan bantuan peduli covid-19 diberikan dalam beberapa tahap. Untuk tahap pertama lalu sudah disalurkan termasuk kepada pada guru tidak tetap yang ada di wilayah Jepara Utara. “Totalnya ada 40 ton beras masing-masing penerima mendapatkan 10 kg,” katanya.


tags: #bupati jepara dian kristiandi #berkebutuhan khusus #bupati andi #kursi roda

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI