Hari Ini, KPK Panggil Azis Syamsudin

Sebelum nya pada Senin (3/5) KPK telah menggeledah rumah pribadi Azis yang berada di tiga lokasi berbeda di Jakarta Selatan.

Jumat, 07 Mei 2021 | 13:23 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Terkait penyidikan kasus suap penanganan perkara Wali Kota Tanjungbalai Tahun 2020-2021, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), memanggil Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin, pada Jumat (7/5/2021).

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyampaikan hal itu, dalam keterangannya, Jumat (7/5). "Yang bersangkutan dipanggil sebagai saksi untuk tersangka SRP (Stepanus Robin Pattuju/penyidik KPK)," ucap Ali Fikri.

Selain memanggil Azis Syamsudin, KPK juga memanggil dua saksi lainnya untuk tersangka Stepanus, yakni Abdul Rahim Sirait alias Tajam selaku Ketua Lingkungan dan Waris selaku Pegawai Negeri Sipil (PNS).

BERITA TERKAIT:
KPK akan Dalami Fakta Persidangan Edhy Prabowo
MAKI akan Ajukan Uji Materi UU terkait Mangkirnya Ketua KPK Saat Dipanggil Komnas HAM
Azis Syamsuddin Penuhi Panggilan KPK
Gelar Aksi Damai Dukung KPK, Mahasiswa Solo Minta Firli Bahuri Mundur
Komnas HAM akan Undang Pimpinan KPK Terkait Pegawai Tak Lolos TWK
AKP Robin Selain Terlibat Tanjungbalai Juga Terima Uang Bupat Kutai
Polri Tarik Anggotanya yang Bertugas di KPK

Hari ini, KPK juga melakukan pemanggilan terhadap dua saksi lain di kasus itu, mereka yakni Sekda Kota Tanjungbalai Yusmada dan Darwansyah Merta Wijaya selaku PNS/protokoler.

Sebelum nya pada Senin (3/5) KPK telah menggeledah rumah pribadi Azis yang berada di tiga lokasi berbeda di Jakarta Selatan. Dalam penggeledahan itu, tim penyidik KPK menemukan dan mengamankan barang yang diduga terkait dengan kasus.

Ruang kerja Azis di Gedung DPR RI dan rumah dinas Azis di Jakarta Selatan, juga sebelumnya telah digeledah yakni pada Rabu (28/4). Pada penggeledahan itu Tim penyidik KPK menemukan dan mengamankan bukti-bukti diantaranya berbagai dokumen dan barang yang terkait dengan kasus.

Azis Syamsuddin juga telah dicegah KPK bepergian ke luar negeri selama 6 bulan ke depan terhitung sejak 27 April 2021.
 


tags: #kpk #azis syamsudin #tanjungbalai #pns

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI