Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menyerahkan zakat mal kepada warga, Jumat (7/5/2021).

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menyerahkan zakat mal kepada warga, Jumat (7/5/2021).

Bupati Jepara Salurkan Zakat Mal ke 100 Warga Kalianyar

Dian Kristiandi mengapresiasi jajaran pemerintah desa dan masyarakat Desa Kalianyar yang tetap menjaga wilayahnya terjaga dari paparan Covid-19.

Jumat, 07 Mei 2021 | 18:10 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara– Bupati Jepara Dian Kristiandi menyalurkan zakat mal secara simbolis kepada 100 warga Desa Kalianyar Kecamatan Kedung, Jumat (7/5/2021). Dana zakat yang disalurkan ini merupakan dana yang berhasil dihimpun oleh Badan Amil zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jepara.
 
Bupati Dian Kristiandi mengungkapkan jika dana zakat yang disalurkan ini dihimpun dari semua masyarakat yang mempunyai kewajiban berzakat. Total tahun ini, dana yang dihimpun oleh Baznas Jepara berkisar Rp4 milyar.
 
"Mudah-mudahan tahun depan bisa meningkat sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi kepada masyarakat," ujar Bupati Andi.
 
Lebih lanjut dalam kesempatan ini Dian Kristiandi mengapresiasi jajaran pemerintah desa dan masyarakat Desa Kalianyar yang tetap menjaga wilayahnya terjaga dari paparan Covid-19.
 
"Saya senang di sini masih terjaga dari paparan Covid-19, ini menujukkan kedisiplinan warga dalam mematuhi protocol kesehatan. Mohon ini terus dipertahankan," lanjut Bupati Andi.
 
Bupati berharap pandemi segera berakhir sehingga tatanna kembali normal, termasuk tatanan perekonomian. Dengan demikian maka potensi zakat yang bisa dihimpun pun akan semakin meningkat dan dapat memberikan manfaat yang banyak kepada masyarakat.
 
Sementara itu, Ketua Baznas Jepara Sholih mengungkapkan jika selama seminggu ini pihaknya telah menyalurkan zakat di 50 desa, termasuk di Desa Kalianyar Kecamatan Kedung ini. Untuk tipa desa diberikan Kepada 100 orang penerima masing-masing menerima Rp.200 ribu.
 
"Total kita sudah menyalurkan sekitar 400 juta untuk dibagikan kepada para mustakhiq," kata Sholih.
 
Sholih menambahkan, dana yang disalurkna ini merupakan dana zakat yang dihimoun dari para muzakki baik swasta maupun PNS. Namun paling banyak didapat dari zakat PNS.

BERITA TERKAIT:
Cegah Peningkatan Kasus, Bupati Jepara Minta Perusahaan Perketat Penerapan Prokes
TMMD Tahap II Kodim Jepara akan Bangun Jalan dan Rumah di Desa Kunir
Pemkab Jepara Kaji Usulan Jadikan RSUD Kartini Jadi RS Khusus Covid-19
Pembukaan TMMD Sengkuyung II Tahun 2021 Tanpa Upacara
Zona Merah, Penutupan Wisata di Jepara Diperpanjang, Kuliner Hanya Take Away
Antisipasi Melonjaknya Kasus, Pemkab Jepara Tambah Tempat Karantina Terpadu
Zona Merah, Pentas Hiburan Dilarang di Jepara


tags: #bupati jepara dian kristiandi #bantuan #zakat #bupati andi #baznas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI