Mardani Minta Adanya Investigasi Terkait Pertanyaan Tes Wawasan kebangsaan di KPK

Publik pun diminta Mardani untuk bersatu melawan poros pelemahan KPK itu.

Sabtu, 08 Mei 2021 | 12:25 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Sejumlah pihak banyak mempertanyakan isi pertanyaan tes wawasan kebangsaan untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena tak relevan, salah satunya terkait urusan jilbab. 

Investigasi pun disuarakan oleh PKS, hal itu perlu dilakukan untuk mengetahui aktor di balik penyusunan pertanyaan tersebut. Hal itu disampaikan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/5/2021).

"Ini #SkandalNasionalKPK, tidak boleh dibiarkan. Harus diinvestigasi, mesti ditelusuri siapa aktor di belakang serangkaian pertanyaan ngeyel dan aneh," ucap Mardani.

BERITA TERKAIT:
DPR Siap Revisi UU ITE
Kebakaran Kilang Minyak Cilacap Jangan Dianggap Remeh
Hasil Survei Parameter Politik, Elektabilitas PDIP dan Gerindra Masih Tertinggi
HNW Bicara Zionis Nusantara, NasDem: Tendensius!
PKS Kritik Anies Terkait Ziarah Dilarang
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Kutuk Serangan Zionis Israel ke Masjid Al Aqsa dan Jalur Gaza
Mardani Minta Adanya Investigasi Terkait Pertanyaan Tes Wawasan kebangsaan di KPK

Publik pun diminta Mardani untuk bersatu melawan poros pelemahan KPK itu. "Apalagi ada indikasi 75 pegawai KPK ini termasuk yang selama ini mengharumkan nama KPK. Publik harus bersatu melawan proses pelemahan KPK. #SkandalNasionalKPK ini harus dibongkar," sebutnya.

Seperti diketahui, pertanyaan dalam tes wawasan itu akhirnya menjadi polemik di masyarakat. tes wawasan kebangsaan itu dilatarbelakangi oleh Ketua KPK Firli Bahuri yang meneken Peraturan Komisi (Perkom) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Tata Cara Pengalihan Status Pegawai Menjadi ASN.

Ternyata isi tes wawasan kebangsaan, belakangan terungkap berupa pertanyaan yang aneh-aneh. Salah satu pertanyaan yang disorot adalah soal urusan jilbab.
 


tags: #pks #mardani #tes wawasan kebangsaan #kpk

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI