Pantau Penyekatan Pemudik, Bupati Jepara Cek Posko Mudik

Tentu kita berharap saudara kita yang di luar daerah bisa menahan diri untuk tidak pulang ke kampung halamannya di Jepara.

Selasa, 11 Mei 2021 | 16:55 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara– Bupati Jepara Dian Kristiandi bersama dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah mengecek posko pengamanan dan pelayanan mudik di Jepara, Selasa (11/5/2021). Empat posko yang dikunjungi yakni pos pelayanan di Shoping Centre Jepara (SCJ), posko Mudik di Dermaga Kartini serta Pos Pengamanan di Welahan dan Nalumsari.

Kedatangan orang nomor satu di Jepara ini untuk melihat secara langsung proses penyekatan terhadap pemudik yang masuk ke Jepara. Bupati dalamkunjungannya juga menyerahkan bantuan logsitik untuk digunakan selama kegiatan posko mudik hingga H+7 Idulfitri mendatang.

Di Pos Pengamanan Welahan dan Nalumsari, kendaraan berplat nomor luar daerah diminta untuk menepi dan diperiksa pengemudinya. Pengemudinya kemudian dilakukan tes rapid antigen oleh petugas kesehatan yang berjaga.

BERITA TERKAIT:
Cegah Peningkatan Kasus, Bupati Jepara Minta Perusahaan Perketat Penerapan Prokes
TMMD Tahap II Kodim Jepara akan Bangun Jalan dan Rumah di Desa Kunir
Pemkab Jepara Kaji Usulan Jadikan RSUD Kartini Jadi RS Khusus Covid-19
Pembukaan TMMD Sengkuyung II Tahun 2021 Tanpa Upacara
Zona Merah, Penutupan Wisata di Jepara Diperpanjang, Kuliner Hanya Take Away
Antisipasi Melonjaknya Kasus, Pemkab Jepara Tambah Tempat Karantina Terpadu
Zona Merah, Pentas Hiburan Dilarang di Jepara

“Di pos Welahan lima hari ini sudah ada 68 yang diambil sampel rapid antigen. Alhamdulilah semuanya negatif. Mudah-mudahan warga yang masuk ke Jepara semuanya aman dan tidak menimbulkan klaster penyebaran kasus baru,” kata Bupati Dian Kristiandi.

Andi menyebut jika sampai dengan Selasa (11/5/2021) ini belum terjadi lonjakan arus kendaraan yang masuk ke Jepara. Setiap menit, katanya, hanya melintas sekitar 30 kendaraan saja. 

“Sejauh ini tidak terlalu padat. Semoga saja ini terjadi secara terus menerus seperti ini. Tentu kita berharap saudara kita yang di luar daerah bisa menahan diri untuk tidak pulang ke kampung halamannya di Jepara,” imbuh Andi.

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan jika pemerintah desa hingga jajaran RT diminta untuk melakukan pendataan dan pengecekan kepada pemudik yang datang. “Setelah didata kemudian di lakukan tes rapid antigen. Sejauh ini, warga yang masuk ke Jepara masih bisa kita kendalikan,” tandasnya.


tags: #bupati jepara dian kristiandi #posko #pos pengamanan #bupati andi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI