Foto istimewa.

Foto istimewa.

Malam Ini, Juventus Hadapi Inter Milan di Derby d'Italia

Bila Inter Milan mampu menang di Turin, maka itu juga memupus harapan Juventus tampil di Liga Champions musim mendatang.

Sabtu, 15 Mei 2021 | 20:32 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Turin- Juventus akan menjamu scudetto Serie A musim ini Inter Milan di kandang mereka, Stadion Allianz, pada Sabtu (15/5/2021) malam ini. Pertemuan ini juga merupakan reuni pelatih Inter Milan Antonio Conte dengan mantan anak asuhnya. Inter Milan datang ke Turin dengan ambisi menang sekaligus menegaskan mereka mampu memutuskan dominasi Bianconeri sembilan tahun berturut turut. 

Inter Milan di Derby d'Italia di Serie A musim ini, berhasil mengalahkan Juventus. Sehingga mereka ingin mengulangi kemenangan kedua di musim ini. Inter Milan tercatat berhasil menyapu kemenangan Derby d'Italia pada musim kompetisi 1992/93.

Bila Inter Milan mampu menang di Turin, maka itu juga memupus harapan Juventus tampil di Liga Champions musim mendatang. Juventus saat ini menempati posisi kelima dengan 72 poin, hanya terpaut satu poin dari zona Liga Champions. Jika mampu bangkit dari keterpurukan dan mengalahkan Inter, Juve bisa naik sekurang-kurangnya ke posisi keempat lantaran Napoli baru main sehari berselang.

BERITA TERKAIT:
Maurizio Sarri Tangani Lazio
Ultras Rayakan Kembalinya AC Milan ke Liga Champions
Antar Inter Milan Juara Serie A, Lukaku Jadi Pemain Terbaik
Juventus Beri Kode Saat Umumkan Kepulangan Allegri
Lazio Sakit Hati, Dicampakkan Simone Inzaghi
Pecat Pirlo, Juventus Tunjuk Massimiliano Allegri
Gagal Bawa Napoli ke Liga Champions, Gattuso Dipecat

Dua pertandingan yang berlangsung bersamaan yakni Genoa vs Atalanta dan Spezia vs Torino, akan menjadi pembuka Derby d'Italia, di jadwal Serie A pekan ke-37.

Pertandingan ini juga membuat Atalanta berkesempatan meraih satu tiket satu tiket fase grup Liga Champions musim depan bila mana mampu menaklukkan Genoa di Luigi Ferraris.

Untuk pertandingan lainnya yakni, Spezia vs Torino menjadi pertandingan dua tim yang sedang berjuang menghindari degradasi. Tim manapun yang memenangi laga itu dipastikan akan bertahan di Serie A, sebab keduanya sama-sama memiliki 35 poin atau unggul empat poin atas Benevento, penghuni tempat terakhir di zona merah.
 


tags: #serie a #inter milan #juventus #atalanta #scudetto

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI