Basarnas Yogyakarta Siagakan Personil di Wisata Pantai Selatan DIY

Untuk Tim dari Pos Basarnas Gunungkidul melaksanakan Patroli di pantai Baron, Krakal, Ngrenehan, dan pantai lainnya.

Sabtu, 15 Mei 2021 | 19:55 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Bantul- Hari Raya idulfitri 1442 Hijriah, kali ini masih di masa pandemi. Meski begitu, masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta masih tetap mengunjungi wisata pantai yang menjadi salah satu Destinasi wisata favorit Di DIY.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi, SSos, MM, mengatakan personil Basarnas disiagakan dan berpatroli di tempat wisata bersama dengan Tim Gabungan yang berasal dari TNI, Polri, SAR Sarlinmas dan potensi SAR di pantai mulai dari pantai di wilayah Kulonprogo, Bantul sampai Gunungkidul

"Tim Dari Basarnas Yogyakarta disebar ke beberapa titik Obyek wisata pantai termasuk dari Pos Basarnas Gunungkidul dan Unit Siaga Basarnas Kulonprogo. Untuk Tim Dari kantor induk melaksanakan patroli ke obyek wisata pantai di wilayah Bantul seperti pantai parangtritis, parangkusumo, pantai baru dan pantai di sekitarnya," kata L Wahyu Efendi.

BERITA TERKAIT:
Perbaiki Pompa Air, Wisnu Tersengat Listrik dan Jatuh ke Dalam Sumur
Basarnas Gelar Latihan SAR 2021, Bencana Gempa Bumi
Basarnas Yogyakarta Lanjutkan Pencarian Satu Korban Terseret Ombak Pantai Ngluwen
Dua Wisatawan Kamping di Pantai Ngluwen Terseret Ombak
SAR Gabungan Evakuasi Nenek Parkiyem dari Dalam Sumur
Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Siung
Terseret Ombak di Pantai Siung, SAR Gabungan Selamatkan Hazzam

"Untuk Tim dari Pos Basarnas Gunungkidul melaksanakan Patroli di pantai Baron, Krakal, Ngrenehan, dan pantai lainnya di Gunungkidul, sedangkan untuk personil dari unit siaga Kulonprogo melaksanakan patroli Ke Bandara YIA, pantai Glagah, Congot, Trisik dan Bugel," ungkapnya.

"Kami juga men-stanby kan tim jetsky di pantai Wediombo untuk berpatroli dari jalur laut ke pantai-pantai di sekitar Pantai wediombo. Kami men-stan by-kan dua Unit jetsky," lanjutnya.

Wahyu Efendi menegaskan Basarnas Yogyakarta bersama Tim Gabungan berpatroli di obyek wisata ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi para wisatawan yang sedang berwisata, selain itu juga untuk mengimbau ke wisatawan untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

Imbauan untuk masyarakat khususnya masyarakat DIY yang akan berwisata di pantai selatan DIY untuk tidak bermain air di laut, tetap mentaati imbauan- imbauan petugas yang ada di lapangan serta harus mentaati protokol kesehatan selama berwisata.


tags: #basarnas yogyakarta #pantai parangkusumo #diy #gunungkidul #bantul

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI