Proses evakuasi korban. Foto: Istimewa.

Proses evakuasi korban. Foto: Istimewa.

Tuntun Sepeda, Warga Laweyan Solo Tewas Tertabrak Kereta Api

Jenazah korban telah dievakuasi ke RS. dr. Moewardi.

Sabtu, 22 Mei 2021 | 10:59 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo — Nasib sial menimpa SP (66) warga Desa Pemumping, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah. Pasalnya, SP tewas usai tersambar Kereta Api di Kawasan Fly Over Manahan, Kecamatan Banjarsari, Jumat (21/5/2021) siang. SP diketahui terluka parah pada bagian kepala akibat kecelakaan tersebut.

Kapolsek Banjarsari, Kompol Djoko Satrio Utomo menerangkan bahwa peristiwa itu bermula saat korban menuntun sepeda dari arah selatan ke utara untuk menyeberang perlintasan.

BERITA TERKAIT:
10 Kota dengan Udara Pagi Paling Bersih se-Indonesia, Solo Salah Satunya
Sejumlah Sektor Wisata di Solo Tutup di Awal Ramadan
Nama Kaesang Masuk Bursa Pilkada Solo, Erina di Sleman 
Gegara Cuaca Buruk, Pendaratan Dua Pesawat Sempat Dialihkan ke Semarang
Mengintip Keseruan Lomba Lari Maraton Perempuan di Solo

Diduga, korban tidak menyadari adanya Kereta Api yang hendak melintas dari arah timur. Akhirnya, kecelakaan itu pun tak terhindarkan. “Korban meninggal dunia seketika di lokasi kejadian,” tuturnya, Jumat (21/5/2021).

Djoko mengatakan, jenazah korban kini telah dievakuasi ke RS. dr. Moewardi. “Korban sudah dievakuasi dan lokasi kejadian sudah dalam olah TKP oleh tim identifikasi Polresta Solo,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut dia, pihaknya mengamankan sejumah barang bukti berupa identitas serta sepeda milik korban yang rusak parah. “Kami mengimbau, supaya masyarakat lebih berhati-hati saat melintas perlintasan Kereta Api,” tukasnya.

***

tags: #solo #laweyan #kereta api #manahan #tertabrak

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI