Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Foto: Istimewa

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Foto: Istimewa

Jelang HUT DKI, Anies Yakin Jakarta Bangkit dari Corona

Anies bercerita saat ini warga Ibu Kota terbiasa menjalani kehidupan gaya baru.

Senin, 24 Mei 2021 | 12:56 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) ke-494 DKI Jakarta, Senin (24/5) pagi. Anies yakin tahun 2021 ini Jakarta mampu bangkit dari keterpurukan akibat pandemi corona.

"Kita tengok ke belakang masa satu tahun kemarin masa kita landai, ekonomi turun, sosial berkurang, aktivitas udara berkurang. Kalau diilustrasikan seperti sesuatu yang turun ke bawah, karena kondisi tantangan kesehatan," ungkap Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (24/5).

"Nah tahun ini kita bayangkan sebagai tahun kita di mana kita mulai bangkit ke depan, ekonomi mulai meningkat, aktivitas sosial kembali meninggi, kebudayaan kembali bermunculan," sambungnya.

BERITA TERKAIT:
Anies Komentari Meme Makan di Warteg, Waktu Sisa 9 Menit 8 Detik
Firli: KPK Perlu Keterangan Anies di Kasus Lahan DKI
Anies: PPKM Darurat se-Jawa sedang Difinalisasi
Jokowi Beri Arahan Anies dkk Penanganan Corona
Pilpres 2024, NasDem Gaet Anies-Ridwan Kamil
Anies-Ridwan Kamil Ketemu Sejak Subuh, Bahas Apa?
Elite PDIP Usul Puan-Anies di Pilpres 2024, Ini Tanggapan Gerindra

Meski demikian, Mantan Mendikbud itu mengakui Jakarta sempat mengalami masa penurunan yang berimbas pada berbagai sektor kehidupan. Hal ini diilustrasikan melalui sebuah tarian berjudul 'Jakarta Bangkit'.

Tarian ini menggambarkan kota Jakarta yang sebelumnya produktif diisi berbagai kegiatan tiba-tiba harus terhantam pandemi Covid-19. Melalui tarian ini, Anies optimistis Jakarta bisa bangkit kembali dari pandemi Covid-19. Pasalnya, warga Jakarta terlatih menghadapi tantangan.

"Kami berkeyakinan Jakarta akan bangkit dan Jakarta besok akan lebih baik sebelum pandemi karena kita terlatih dengan tantangan yang tidak kecil ini," jelasnya.

Lebih lanjut, ia bercerita saat ini warga Ibu Kota terbiasa menjalani kehidupan gaya baru. Semua ini bisa terlaksana berkat kesadaran masyarakat akan penularan virus corona. "Kita sudah temukan fenomena kebiasaan baru, semua di sini pakai masker sudah biasa, coba tahun lalu. Jadi kalau bicara ketaatan harus sadari, nggak mungkin otomatis. Ini berjalan ada proses pembiasaan. Saya sering bilang pakai masker nggak enak tapi kena Covid lebih nggak enak lagi," ujar Anies.


tags: #anies baswedan #hut #dki jakarta #covid-19

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI