Dian Kristiandi dan Kader PDIP Reboisasi Lahan Kritis di Tempur

Sejumlah titik lokasi rawan longsor sehingga rebosisasi lahan-lahan kritis sangat diperlukan.

Rabu, 26 Mei 2021 | 22:51 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara- Bupati Jepara Dian Kristiandi bersama anggota fraksi dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Jepara melakukan penghijauan lahan kritis di Desa Tempur Kecamatan Keling, Rabu (26/5/2021). Ratusan pohon durian dan alpukat dipilih untuk ditanam di sekitar Blok Sawah Bongkor. Selain melakukan reboisasi, juga dilakukan simulasi penanganan bencana bagi kader PDI Perjuangan.

Dian Kristiandi mengungkapkan jika penghijauan sengaja di pilih di Desa Tempur lantaran wilayah ini terdapat sejumlah titik lahan kritis yang perlu dilakukan penghijauan kembali. 

BERITA TERKAIT:
Bupati Jepara Izinkan Takbir Keliling Asal Hanya Lingkup Desa dan Tanpa Motor 
Ratusan Rumah di Jepara Rusak Akibat Angin Kencang
24 Desa di Jepara akan Gelar Pilkades Akhir Tahun Ini
Berikan Apresiasi, Dian Kristiandi Sumbang Komunitas Jepara Bantu Jepara
Dian Kristiandi Salurkan Bantuan Untuk Rumah Rubuhh di Sinanggul

“Sejumlah titik lokasi rawan longsor sehingga rebosisasi lahan-lahan kritis sangat diperlukan. Di lokasi ini, beberapa tahun lalu juga sempat dilanda longsor sehingga kita tanami lagi,” kata Bupati Andi

Bupati Andi berpesan agar masyarakat ikut menjaga pohon yang di tanaman tersebut. Pasalnya, percuma menanam tapi dikemudian hari tidak ada pohon yang tumbuh. Reboisaai ini dilakukan, lanjutnya, untuk menjaga ekosistem serta menjaga kelestarian lingkungan

“Jenis pohon yang kita tanamn sengaja memilih durian Petruk asli Jepara. Karena kita ingin varietas ini bisa tetap lestari karena menjadi salah satu varietas durian unggulan yang kita miliki,” kata Dian Kristiandi di sela-sela melakukan penanaman pohon.

Lebih lanjut Bupati Andi mengungkapkan jika di kawasan sekitar Desa Tempur, setidaknya masih terdapat 150 hektar lahan kritis yang perlu penanganan. Untuk itu, dirinya mengajak kepada semua pihak, baik instansi pemerintah maupun lainnya untuk ikut membangun lahan-lahan gundul sehingga menjadi hijau kembali.

***

tags: #bupati jepara dian kristiandi #bupati andi #penghijauan #kecamatan keling

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI